Jumat 28 Sep 2012 07:40 WIB

Irak Tangkap Seorang Gerilyawan '30 Serangan'

Warga menyaksikan bangunan dan mobil yang hancur akibat terkena serangan bom yang terus melanda Irak.
Foto: Reuters
Warga menyaksikan bangunan dan mobil yang hancur akibat terkena serangan bom yang terus melanda Irak.

REPUBLIKA.CO.ID, BAGHDAD -- Pasukan keamanan Irak menangkap seorang gerilyawan yang dituduh terlibat dalam lebih dari 30 serangan. Gerilyawan tersebut ditangkap pada Kamis (27/9) ketika jumlah korban tewas dalam kekerasan di negara itu sejak September mencapai 200 orang.

Gerilyawan yang namanya tidak disebutkan itu mengaku telah melakukan lebih dari 30 operasi pembunuhan dan pemboman. ''Itu termasuk peledakan bom mobil di daerah Hurriyah, Baghdad, pada bulan ini,'' kata juru bicara Komando Operasi Baghdad, Kolonel Dhia al-Wakil, seperti dikutip AFP yang ditukil Antara.

Ledakan bom mobil di Hurriyah menewaskan tiga orang dan mencederai 14 lainnya. Serangan pada 9 September itu merupakan salah satu dari lebih dari 30 serangan di Irak pada hari itu.

Wakil mengatakan penjelasan terinci lebih lanjut akan diberikan setelah penyelidikan selesai.

sumber : Antara/AFP
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement