Sabtu 29 Sep 2012 20:57 WIB

Java Soulnation 2012, Mimpi yang Jadi Nyata Buat Tulus

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Hazliansyah
Java Soulnation 2012
Foto: javasoulnation.com
Java Soulnation 2012

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panggung Wonderful Indonesia di LA Lights Java Soulnation 2012 seakan mencair kala Tulus mulai beraksi dengan mikrofon, Sabtu (29/9) malam. Suara lembut khas penyanyi asal Bandung ini meluncur meluluhkan hati para penggemarnya.

"Kebanyakan lagu-lagu saya ciptakan di Bandung. Saya juga bawa band pengiring dari Bandung khusus untuk Java Soulnation kali ini," kata pria bernama lengkap Muhammad Tulus ini sebelum memainkan lagu 'Tuan Nona Kesepian'.

Kaki-kaki para penonton seketika bergemelatuk seiring irama Bossas dari penggebuk drum. Tulus melanjutkan penampilannya dengan lagu "Kisah Sebentar". Orang-orang di depan panggung pun menari bersama.

Raut muka penonton berubah melengus saat Tulus mengatakan bahwa lagu berikut adalah lagu penutup. Namun riuh kekecewaan penonton itu berubah menjadi teriakan histeris karena lagu penutup itu adalah yang telah ditunggu-tunggu, "Sewindu".

Sontak penonton ikut menyanyikan lagu yang sempat berminggu-minggu bertahan di jajaran tangga lagu favorit tanah air itu.

"Saya tak pernah bermimpi sebelumnya bisa tampil di panggung Java Soulnation ini. Tapi lagu ini telah mewujudkan mimpi saya itu," tutup Tulus sebelum menyelinap ke belakang panggung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement