Selasa 02 Oct 2012 19:15 WIB

Ibra: Xavi dan Iniesta Pantas Raih Ballon d'Or

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Fernan Rahadi
Striker PSG, Zlatan Ibrahimovic
Foto: Reuters/Benoit Tessier
Striker PSG, Zlatan Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Zlatan Ibrahimovic memanaskan bursa calon pemain terbaik FIFA Ballon d'Or 2012. Menurut striker yang kini bermain untuk Paris Saint-Germain itu, kejayaan Lionel Messi di penghargaan individual paling prestisius sejagat telah habis.

"Messi telah memenangkannya tiga kali. Kini saatnya bagi orang lain untuk mendapatkannya," kata juru gedor asal Swedia ini seperti dikutip GiveMeFootball, Selasa (2/10).

Alasan Ibrahimovic cukup beralasan. Menurut dia, prestasi Messi di level klub maupun internasional sepanjang musim lalu tidak mengesankan. "Itu tergantung penilaiannya berdasarkan individual atau kerja kolektif," imbuhnya.

Secara kolektif, lanjut dia, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta lebih pantas mendapat gelar pemain terbaik sejagat tahun ini. Keduanya berhasil menjuarai Piala Eropa bersama timnas Spanyol.

"Xavi masih bermain di level tertinggi. Iniesta juga menjalani musim yang hebat. Mereka menjuarai Piala Eropa ketika Messi tidak memenangkan apapun, kecuali Piala Raja Spanyol (bersama Barcelona)," tandasnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement