Jumat 05 Oct 2012 02:16 WIB

Banjir Nigeria Tewaskan Tujuh Orang

Red: Taufik Rachman
Banjir bandang di Rusia.
Foto: Reuters.
Banjir bandang di Rusia.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-- Tujuh orang tewas akibat banjir yang terjadi di Negara Bagian Katsina, Nigeria utara, kata Direktur Badan Penanggulangan Darurat dan Rehabilitasi Negara (RERA) Hassan Rawayau pada Kamis.

Sejumlah 15 dari 34 daerah di negara bagian itu terkena dampak dari banjir skala besar, kata pejabat pemerintah kepada wartawan di Katsina.

"Ribuan rumah rusak akibat banjir di seluruh wilayah kabupaten yang terkena dampak banjir. Sejumlah korban, terutama mereka yang berada di Desa Randawa di wilayah Mani telah diungsikan," kata dia yang menambahkan lebih dari 146 peternakan juga rusak akibat banjir.

Menurut Hassan, wilayah di Kabupaten Kusada menjadi tempat yang paling terdampak oleh banjir.

Dia menambahkan banjir tidak terlalu parah mempengaruhi kegiatan pertanian dan badan pemerintah telah mulai membagikan bantuan kebutuhan dari Badan Penanggulangan Darurat Nasional (NEMA) kepada korban di negara yang memiliki populasi terbanyak di benua tersebut.

Menurut Komunitas Palang Merah Nigeria, setidaknya 148 orang sejauh ini tewas akibat banjir di 21 wilayah di negara yang terletak di Afrika barat tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement