Senin 08 Oct 2012 14:42 WIB

SBY Percepat Agenda di Bogor Demi Pertemuan KPK-Polri

Rep: Esthi Maharani/ Red: Hafidz Muftisany
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Foto: Antara
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mempercepat agenda di istana kepresidenan Cipanas, Bogor, Jawa Barat. Di sana, Presiden SBY menghadiri lomba cipta seni tingkat nasional 2012.

Tak hanya meninjau, awalnya Presiden juga akan memberikan secara langsung hadiah bagi para pemenang. Namun, hal tersebut urung dilakukan. Presiden SBY hanya melakukan tinjauan sesaat.

Ia menyempatkan untuk melihat kreasi anak-anak setingkat SD dan SMP yang serius berlomba. Mulai dari melukis, menulis dan membaca puisi, desain motif batik, lomba membatik pada kain mori, hingga lomba cipta lagu dan menyanyi.

Agenda untuk menyerahkan hadiah bagi para pemenang pun terpaksa dibatalkan dan tidak jadi diserahkan langsung oleh presiden. Ia dan rombongan langsung pergi setelah santap siang, yakni sekitar pukul 12.00.

Alasan mempercepat agenda itu tak lain, Presiden SBY akan ikut bergabung dalam pertemuan yang dilakuan di Wisma Negara. Pertemuan itu melibatkan Kapolri, Jenderal Timur Pradopo; Ketua KPK, Abraham Samad dan Wakil Ketua KPK, Bambang Widjajanto.

Pertemuan itu dimoderatori oleh Menteri Sekretaris Negara, Sudi Silalahi. Pertemuan yang berlangsung sekitar pukul 11.00 pada akhirnya jeda sesaat pada pukul 13.00. Nantinya, pertemuan akan akan dilanjutkan dengan hadirnya Presiden SBY.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement