Ahad 14 Oct 2012 12:28 WIB

Jokowi-Ahok Hadiri Gladi Bersih Pelantikan

Rep: Rachmita Virdani/ Red: Djibril Muhammad
Jokowi-Ahok
Foto: Antara
Jokowi-Ahok

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gladi bersih pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017, akhirnya dihadiri Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama. Mereka sendiri datang ke Gedung DPRD secara terpisah, Joko Widodo yang biasa dipanggil Jokowi tiba pukul 09.45 WIB sedangkan Basuki datang pukul 10.00 WIB.

Hadir dengan mengenakan kemeja putih dan celana panjang hitam, Jokowi langsung disambut Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Fajar Pandjaitan. Sedangkan Basuki yang akrab disapa Ahok mengenakan kemeja kotak-kotak putih biru. 

Tak banyak kata yang terlontar dari Jokowi ketika ditanya wartawan tentang persiapan pelantikan esok hari. Ia hanya menyatakan tidak ada persiapan khusus menjelang hari pelantikan esok hari.  

"Ya kalau acara di DPRD kan yang menyiapkan Sekwan. Kalau yang di luar itu tim sukses. Pokoknya di gladi bersih dulu biar besok lancar," kata Jokowi, di Jakarta, Ahad (14/10).

Penjagaan ketat oleh puluhan polisi juga disiagakan di dalam dan di luar Gedung DPRD DKI untuk mengamankan kegiatan. Terlihat pula beberapa karangan bunga dengan foto Jokowi ukuran besar juga dipajang di sekitar Gedung DPRD DKI. 

Dijadwalkan esok pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta akan berlangsung pada pukul 10.00 WIB hinggaa pukul 12.55 WIB. Pelantikan akan dilakukan langsung Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia. Gamawan Fauzi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement