Selasa 16 Oct 2012 13:15 WIB

SAS Ingin Pindah ke SMP Negeri

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Didi Purwadi
Korban pemerkosaan, ilustrasi
Korban pemerkosaan, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- SAS, korban penculikan dan pemerkosaan oleh teman facebook-nya, akhirnya berkeinginan pindah sekolah. Proses pemindahan sekolah ini dibantu oleh pihak Dinas Pendidikan Kota Depok.

Ptl Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Muhammad Nurdin, Selasa (16/10) mengatakan kesiapannya untuk membantu korban mendapatkan sekolah baru. Bahkan, menurutnya, salah satu Sekolah Menengah Pertama swasta di Depok sudah bersedia menerima SAS.

Namun, ibunda SAS menginginkan agar putrinya bersekolah di SMP 3 atau SMP 4 Depok.

"Sudah ada sekolah swasta yang mau menerima SAS, tapi keluarganya inginnya sekolah negeri SMP 3 atau SMP 4," kata Nurdin.

Rauden Gultom mengatakan keinginan putrinya untuk pindah sekolah karena ia merasa malu dan trauma untuk kembali belajar di Sekolah Budi Utomo. "Ia maunya pindah di SMP 3 atau SMP 4 karena takut, malu, dan trauma," ungkap Rauden.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
قَالَ الَّذِيْ عِنْدَهٗ عِلْمٌ مِّنَ الْكِتٰبِ اَنَا۠ اٰتِيْكَ بِهٖ قَبْلَ اَنْ يَّرْتَدَّ اِلَيْكَ طَرْفُكَۗ فَلَمَّا رَاٰهُ مُسْتَقِرًّا عِنْدَهٗ قَالَ هٰذَا مِنْ فَضْلِ رَبِّيْۗ لِيَبْلُوَنِيْٓ ءَاَشْكُرُ اَمْ اَكْفُرُۗ وَمَنْ شَكَرَ فَاِنَّمَا يَشْكُرُ لِنَفْسِهٖۚ وَمَنْ كَفَرَ فَاِنَّ رَبِّيْ غَنِيٌّ كَرِيْمٌ
Seorang yang mempunyai ilmu dari Kitab berkata, “Aku akan membawa singgasana itu kepadamu sebelum matamu berkedip.” Maka ketika dia (Sulaiman) melihat singgasana itu terletak di hadapannya, dia pun berkata, “Ini termasuk karunia Tuhanku untuk mengujiku, apakah aku bersyukur atau mengingkari (nikmat-Nya). Barangsiapa bersyukur, maka sesungguhnya dia bersyukur untuk (kebaikan) dirinya sendiri, dan barangsiapa ingkar, maka sesungguhnya Tuhanku Mahakaya, Mahamulia.”

(QS. An-Naml ayat 40)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement