Jumat 19 Oct 2012 04:30 WIB

Bocah Ini Dandan Ala Tokoh Dunia Tiap Hari

Rep: Afriza Hanifa/ Red: Hafidz Muftisany
(kiri-kanan) Stella Ehrhart berdandan meniru Georgia O'Keefe, Princess Grace dan Aung San Suu Kyi.
(kiri-kanan) Stella Ehrhart berdandan meniru Georgia O'Keefe, Princess Grace dan Aung San Suu Kyi.

REPUBLIKA.CO.ID, Apa jadinya jika kita harus mengenakan kebaya setiap hari? Atau mengenakan gaun bak putri kerajaan dalam dongeng? Itu semua tak masalah bagi bocah kelas tiga SD, Stella Ehrhart (8 tahun).

Dengan inisiatif sendiri, Stella berdandan meniru para tokoh dalam sejarah.Bocah asal Omaha AS ini pergi ke sekolahnya di SD Dundee  dengan mengenakan pakaian ala tokoh sejarah. Ayahnya, Kevin Enhart pun terheran-heran dengan gadis kecilnya tersebut. Sehari sebelum memutuskan berdandan ala Ratu Elisabeth, Stella hanya berkata akan berpenampilan beda.

"Saya tak tahu dari mana ide itu. Setelah hari keduanya naik kelas tiga, dia memutuskan besok akan berdandan tak biasa," ujarnya seperti dilansir ABCNews.

Meski demikian, ayahnya mengaku gembira. Dia menganggap putrinya tersebut sangat kreatif. "Menyenangkan melihatnya bagaimana meniru gaya seseorang. Dia pun tidak memfokuskan sosok tertentu.

Dia melakukannya untuk menjadi kreatif," kata sang ayah. Stella meniru gaya berpakaian aktivis politik hingga bintang hollywood masa lalu. Gaya berpakaian seperti penyanyi jazz 60an Billie Holiday, Aktris AS loan Grace Kelly, hingga Ratu Inggris Elizabeth pun dengan cantik ditiru Stella.

Rupanya Stella sangat kratif. Meski meniru beragam gaya, Stella tak pernah membeli semua pakaian tersebut. Dia hanya mengombinasi pakaian yang dia miliki di lemari. Namun hasilnya, sangat mirip dengan sosok yang dia tiru.

Inspirasi Stella berangkat dari buku "100 Wanita Paling Penting di Abad 20".Melihat minat putrinya tersebut, sang ayah pun kemudian mendaftarkan Stella untuk bergabung dengan kelompok teater anak di Omaha.

Bakat Stella sepertinya didapat dari sang ayah yang merupakan aktor, sutradara sekaligus pelatih di Teater Rose. Di teater ayahnya, Stella pun memulai debutnya sebagai aktris cilik pemain teater.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement