Jumat 19 Oct 2012 21:39 WIB

Lawan Lazio, Milan Terkena Osteoporosis

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Karta Raharja Ucu
Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri
Foto: Antonio Calanni/AP
Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Jelang laga kontra Lazio di Stadion Olimpico, lini belakang AC Milan terkena osteoporosis alias pengeroposan tulang. Tujuh gol yang bersarang di jala Milan dalam tujuh laga terakhir, menjadi cerminannya tulang-tulang utama penopang Milan merapuh.

Ya, dalam laga hidup mati pertaruhan karier pelatih Massimiliano Allegri itu, Milan tidak turun dengan kekuatan penuh. Sejumlah pilar dikabarkan harus absen pada laga yang digelar Ahad (21/10) mendatang itu.

Milan terancam tidak bisa menurunkan penjaga gawang utamanya, Cristian Abbiati yang terlilit cedera. Sebagai pelapis Abbiati, Allegri telah menyiapkan Marco Amelia untuk tampil. (baca: Menanti Pemakzulan Massimiliano Allegri).

Milan pun masih meiliki banyak alternatif untuk membentengi pertahanan, salah satunya adalah bek asal Kolombia, Mario Yepes. Pemain yang tampil gemilang bersama timnas Kolombia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2014 itu optimis, laga melawan Lazio akan menjadi titik balik Milan menuju kebangkitannya musim ini. (baca: El Shaarawy Siap Selamatkan Karier Allegri).

“Apakah ini jadi titik balik? Kami harap seperti itu. Yang jelas kami harus segera memperbaiki posisi kami di klasemen,” kata Yepes seperti dikutip Football Italia.

Yepes mengaku siap memberikan kemampuan terbaiknya guna menyelamatkan karier Allegri. “Kami akan berusaha keras untuk mewujudkan kemenangan melawan Lazio dan Malaga di Liga Champions. Kami harus melakukannya demi tim dan pelatih,” kata Yepes mengakhiri.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 8 6 1 1 15 10 19
2 Inter Inter 8 5 2 1 17 8 17
3 Juventus Juventus 8 4 4 0 11 10 16
4 AC Milan AC Milan 8 4 2 2 16 7 14
5 Fiorentina Fiorentina 8 3 4 1 15 7 13
sumber : Football Italia
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement