Sabtu 20 Oct 2012 09:57 WIB

Tiga Mahasiswa Terseret Ombak, Satu Hilang

Red: Hazliansyah
Tenggelam di laut (ilustrasi)
Foto: Shutterstock
Tenggelam di laut (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANGPARIAMAN -- Tiga orang mahasiswa dilaporkan hanyut diseret ombak di Pantai Karambi Ampek Ketaping, Kabupaten Padangpariaman, Sumatera Barat, ketika mandi-mandi saat ombak besar.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padangpariaman, Dt Zainir di Padangpariaman, Sabtu mengatakan, kejadian tersebut pada Jumat sore (19/10) bersamaan dengan cuaca buruk di kawasan pantai.

Dikatakan Zainir, mereka yang berhasil diselamatkan yakni Dedet (17), Wido (16), dan yang belum ditemukan Arbi (17), semuanya diketahui sebagai mahasiswa Universitas Bung Hatta, Padang. Dt Zainir menjelaskan, Dedet dan Arbi coba diselamatkan oleh nelayan setempat yang melihat mereka diseret ombak.

"Nelayan itu sempat memegang mereka berdua, tapi harus memilih salah satu karena kalau tidak, tidak ada yang selamat," ucapnya.

Nelayan memilih menyelamatkan Dedet hingga ke pantai, sedangkan Arbi tidak terjangkau. Karena kelelahan, nelayan pun pingsan seusai menyelamatkan korban, papar Zainir.

Korban yang selamat beralamat di Belimbing, Padang itu langsung dilarikan ke Puskesmas Pasar Usang, Kecamatan Batang Anai. Ia mengaku, saat kejadian ombak memang sedang besar ditambah angin kencang dan cuaca buruk.

Hingga Sabtu pagi, pencarian satu orang korban masih dilakukan BPBD Padangpariaman bersama pihak terkait.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement