Senin 22 Oct 2012 11:12 WIB

Abbas Temui Delegasi Israel di Ramallah

Red: Hafidz Muftisany
Presiden Palestina Mahmoud Abbas berpidato di hadapan Sidang Umum PBB, Kamis (27/9)
Foto: AP Photo
Presiden Palestina Mahmoud Abbas berpidato di hadapan Sidang Umum PBB, Kamis (27/9)

REPUBLIKA.CO.ID, RAMALLAH -- Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas mengadakan pertemuan dengan delegasi Israel di istana kepresidenan Ramallah Tepi Barat, Ahad (21/10).

Abbas memberikan penjelasan seputar perkembangan tawaran Palestina untuk menjadi negara non-anggota di PBB. Presiden juga mendesak Israel untuk menghentikan perluasan pemukiman demi solusi dua negara

Kantor berita Wafa melaporkan delegasi Israel terdiri dari pemimpin partai Yisrael Hazaka, Ephraim Sneh, Jenderal Purnawirawan Shlomo Gazit dan perwakilan resmi militer Eval Giladi.

Sementara dari PLO dihadiri petingginya Saeb Erekat, Yasser Abed Rabbo dan kepala keamanan Ziad al-Hab Rih.

Sebelumnya Abbas juga menyurati Presiden AS Barack Obama akan pentingnya solusi dua negara dalam konflik berkepanjangan Palestina-Israel. Dalam sidang umum tahunan PBB di New York, Abbas juga mengajukan proposal keanggotaan Palestina di PBB sebagai negara non-anggota.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا شَهَادَةُ بَيْنِكُمْ اِذَا حَضَرَ اَحَدَكُمُ الْمَوْتُ حِيْنَ الْوَصِيَّةِ اثْنٰنِ ذَوَا عَدْلٍ مِّنْكُمْ اَوْ اٰخَرٰنِ مِنْ غَيْرِكُمْ اِنْ اَنْتُمْ ضَرَبْتُمْ فِى الْاَرْضِ فَاَصَابَتْكُمْ مُّصِيْبَةُ الْمَوْتِۗ تَحْبِسُوْنَهُمَا مِنْۢ بَعْدِ الصَّلٰوةِ فَيُقْسِمٰنِ بِاللّٰهِ اِنِ ارْتَبْتُمْ لَا نَشْتَرِيْ بِهٖ ثَمَنًا وَّلَوْ كَانَ ذَا قُرْبٰىۙ وَلَا نَكْتُمُ شَهَادَةَ اللّٰهِ اِنَّآ اِذًا لَّمِنَ الْاٰثِمِيْنَ
Wahai orang-orang yang beriman! Apabila salah seorang (di antara) kamu menghadapi kematian, sedang dia akan berwasiat, maka hendaklah (wasiat itu) disaksikan oleh dua orang yang adil di antara kamu, atau dua orang yang berlainan (agama) dengan kamu. Jika kamu dalam perjalanan di bumi lalu kamu ditimpa bahaya kematian, hendaklah kamu tahan kedua saksi itu setelah salat, agar keduanya bersumpah dengan nama Allah jika kamu ragu-ragu, “Demi Allah kami tidak akan mengambil keuntungan dengan sumpah ini, walaupun dia karib kerabat, dan kami tidak menyembunyikan kesaksian Allah; sesungguhnya jika demikian tentu kami termasuk orang-orang yang berdosa.”

(QS. Al-Ma'idah ayat 106)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement