Rabu 24 Oct 2012 20:10 WIB

Enam Pemain ISL Tetap Didaftarkan ke Piala AFF

Red: Yudha Manggala P Putra
Pelatih Timnas PSSI Nil Maizar bersama Firman Utina
Foto: Antara
Pelatih Timnas PSSI Nil Maizar bersama Firman Utina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSSI tetap mendaftarkan pemain dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) untuk memperkuat Timnas pada Piala AFF 2012 meski sempat terjadi pertentangan dengan klub dimana pemain itu bernaung.

Berdasarkan data yang dikeluarkan PSSI, Rabu (24/1), ada enam pemain ISL yang didaftarkan yaitu I Made Wirawan dan Firman Utina dari Persib, Hamka Hamzah dan Ahmad Bustomi dari Mitra Kukar, Bambang Pamungkas dari Persija dan Patrich Wanggai dari Persipura.

"Nama-nama pemain telah kami daftarkan hari ini. Jumlahnya ada 35 pemain," kata Koordinator Timnas Bob Hippy.

35 pemain yang didaftarkan ke AFF selain dari kompetisi ISL juga berasal dari pemain naturalisasi maupun pemain Indonesia yang saat ini memperkuat tim asing. Adapun mayoritas pemain berasal dari kompetisi Indonesia Premier League (IPL).

Nama-nama baru yang masuk dalam skuad timnas di bawah asuhan Nil Maizar itu di antaranya Arthur Irawan yang saat ini memperkuat klub Espanyol B, serta dua pemain naturalisasi yaitu Tonnie Cusell, Jhonny van Beukering dan Raphael Guillermo Eduardo Maitimo.

Sedangkan sisanya adalah pemain yang selama ini menjadi tulang punggung timnas yaitu Samsidar, Wahyu Tri Nugroho, Endra Prasetya, Hengki Ardiles, Hamdi Ramdhan, Wahyu Wijiasnanto, Diego Michiels, Fachrudin, Valentino, Novan Setya dan Nopendi.

Untuk posisi tengah adalah Elie Aiboy, Vendry Mofu, Taufik, Oktovianus Maniani, Hendra Adi Bayauw, Jajang Paliama dan Rasyid Assyahid Bakri. Sedangkan pemain depan adalah Irfan Bachdim, Samsul Arif, Nur Iskandar, M. Rahmad, Corneles Geddi, Andik Vermansyah dan Agung Supriyanto.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَيَقُوْلُ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لَوْلَا نُزِّلَتْ سُوْرَةٌ ۚفَاِذَآ اُنْزِلَتْ سُوْرَةٌ مُّحْكَمَةٌ وَّذُكِرَ فِيْهَا الْقِتَالُ ۙرَاَيْتَ الَّذِيْنَ فِيْ قُلُوْبِهِمْ مَّرَضٌ يَّنْظُرُوْنَ اِلَيْكَ نَظَرَ الْمَغْشِيِّ عَلَيْهِ مِنَ الْمَوْتِۗ فَاَوْلٰى لَهُمْۚ
Dan orang-orang yang beriman berkata, “Mengapa tidak ada suatu surah (tentang perintah jihad) yang diturunkan?” Maka apabila ada suatu surah diturunkan yang jelas maksudnya dan di dalamnya tersebut (perintah) perang, engkau melihat orang-orang yang di dalam hatinya ada penyakit akan memandang kepadamu seperti pandangan orang yang pingsan karena takut mati. Tetapi itu lebih pantas bagi mereka.

(QS. Muhammad ayat 20)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement