Sabtu 27 Oct 2012 09:59 WIB

Jumlah Penerimaan Hewan Kurban di Bengkulu Naik 40 Persen

Hewan kurban (ilustrasi).
Foto: Antara/M Luthfi Rahman
Hewan kurban (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- Jumlah hewan kurban dalam Idul Adha tahun ini meningkat 40 persen dibanding tahun lalu. Rata-rata, jumlah hewan kurban tiap Kabupaten di Bengkulu di atas 200 ekor hewan kurban, yang terdiri dari jenis kerbau, sapi dan kambing.

Meningkatnya jumlah hewan kurban itu karena tingkat ekonomi masyarakat sudah lumayan, sehingga mereka bersama-sama membudayakan memotong kurban pada hari Idul Adha tersebut.

"Kami mengharapkan daging hewan kurban itu disalurkan tepat sasaran yaitu kepada warga kurang mampu, sehingga mereka dapat merasakan hikmah Idul Adha tersebut," kata Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Bengkulu, Suardi Abbas, Sabtu.

Terkait pemotongan hewan kurban, Abbas mengatakan banyak warga Bengkulu yang melakukan pemotongan hari ini. Usai shalat Idul Adha, Jumat (26/10), hanya sebagian kecil warga yang memotong hewan kurban karena waktunya sangat sempit, yaitu akan shalat Jumat.

"Namun pagi ini warga mulai melakukan pemotongan hewan kurban jam 06.30 wib hingga selesai, jumlah kurban di Bengkulu 2012 ini meningkat 40 persen dari tahun sebelumnya," ujarnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement