Sabtu 03 Nov 2012 13:52 WIB

Pemilik Rumah Tangkap Pencuri yang Ketiduran Karena Kekenyangan

Red: Taufik Rachman
Pencuri komputer. Ilustrasi.
Foto: udleditions.cast.org
Pencuri komputer. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID,KUALALUMPUR--Seorang pencuri tertidur di atas sofa di rumah korbannya setelah kenyang makan sepiring nasi berlauk daging, hingga ia diringkus oleh pemilik rumah di Kemaman, Terengganu, Malaysia.

Pencuri itu diduga membawa sendiri nasi, daging goreng, petai dan piring saat beraksi di rumah tiga lantai tersebut.

Media-media lokal di Kuala Lumpur melaporkan, Sabtu, pemilik rumah Kamsiah Wan Othman (59) menyadari kehadiran tersangka ketika ingin merapikan kamar tidur setelah menyiapkan sarapan dan shalat subuh.

Anak Kamsiah, Faisal Zainal Nordin (30) mengatakan, sebelum keluar kamar untuk mengambil wudhu, ibunya melihat tiga tas dan bungkusan di dekat pintu kamar namun ia menyangka tas tersebut milik anaknya.

"Setelah selesai menyediakan sarapan dan mau masuk lagi ke kamar, ibu melihat seorang lelaki tidur nyenyak di atas sofa di tingkat dua. Dia kemudian bertanya kepada saya apakah lelaki itu rekan saya," katanya.

Pencuri itu mencoba melarikan diri saat Faisal membangunkannya, namun berhasil diringkus setelah keduanya bergelut.

Faisal yang memeriksa tiga tas dan bungkusan yang ditemukan ibunya mendapati 10 buah jam tangan, satu telepon seluler, dua cincin dan satu unit walkman milik anggota keluarga itu.

"Masih banyak barang yang dimasukkan tas termasuk pasta gigi dan pakaian kami. Beberapa kamar kami juga berantakan dan di belakang sofa kami menemukan sisa nasi, lauk daging goreng serta pete dalam piring. Tersangka juga makan kue lebaran yang diambil dari dapur," katanya.

Sementara itu, Kepala Polisi Daerah Kemaman, Superintendan Che Suza Che Hitam mengatakan, polisi telah menyita sebilah pisau dan obeng dari tersangka.

Umroh plus wisata ke mana nih, yang masuk travel list Sobat Republika di Tahun 2024?

  • Turki
  • Al-Aqsa
  • Dubai
  • Mesir
  • Maroko
  • Andalusia
  • Yordania
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ وَالْوَالِدٰتُ يُرْضِعْنَ اَوْلَادَهُنَّ حَوْلَيْنِ كَامِلَيْنِ لِمَنْ اَرَادَ اَنْ يُّتِمَّ الرَّضَاعَةَ ۗ وَعَلَى الْمَوْلُوْدِ لَهٗ رِزْقُهُنَّ وَكِسْوَتُهُنَّ بِالْمَعْرُوْفِۗ لَا تُكَلَّفُ نَفْسٌ اِلَّا وُسْعَهَا ۚ لَا تُضَاۤرَّ وَالِدَةٌ ۢبِوَلَدِهَا وَلَا مَوْلُوْدٌ لَّهٗ بِوَلَدِهٖ وَعَلَى الْوَارِثِ مِثْلُ ذٰلِكَ ۚ فَاِنْ اَرَادَا فِصَالًا عَنْ تَرَاضٍ مِّنْهُمَا وَتَشَاوُرٍ فَلَا جُنَاحَ عَلَيْهِمَا ۗوَاِنْ اَرَدْتُّمْ اَنْ تَسْتَرْضِعُوْٓا اَوْلَادَكُمْ فَلَا جُنَاحَ عَلَيْكُمْ اِذَا سَلَّمْتُمْ مَّآ اٰتَيْتُمْ بِالْمَعْرُوْفِۗ وَاتَّقُوا اللّٰهَ وَاعْلَمُوْٓا اَنَّ اللّٰهَ بِمَا تَعْمَلُوْنَ بَصِيْرٌ
Dan ibu-ibu hendaklah menyusui anak-anaknya selama dua tahun penuh, bagi yang ingin menyusui secara sempurna. Dan kewajiban ayah menanggung nafkah dan pakaian mereka dengan cara yang patut. Seseorang tidak dibebani lebih dari kesanggupannya. Janganlah seorang ibu menderita karena anaknya dan jangan pula seorang ayah (menderita) karena anaknya. Ahli waris pun (berkewajiban) seperti itu pula. Apabila keduanya ingin menyapih dengan persetujuan dan permusyawaratan antara keduanya, maka tidak ada dosa atas keduanya. Dan jika kamu ingin menyusukan anakmu kepada orang lain, maka tidak ada dosa bagimu memberikan pembayaran dengan cara yang patut. Bertakwalah kepada Allah dan ketahuilah bahwa Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan.

(QS. Al-Baqarah ayat 233)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement