Ahad 04 Nov 2012 04:39 WIB

Konser Creed Puaskan Penggemar Jakarta

Red: Yudha Manggala P Putra
 Kelompok musik Rock asal Florida, Amerika Serikat , Creed melakukan jumpa pers jelang konser
Foto: ANTARA/Teressia May
Kelompok musik Rock asal Florida, Amerika Serikat , Creed melakukan jumpa pers jelang konser

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Puas. Setidaknya perasaan itu yang dibawa pulang sebagian penonton usai menyaksikan konser Creed di Hall Klenoo, Gandaria City, Jakarta, Sabtu (3/11) malam tadi. 

"Secara keseluruhan puas. Creed mainnya keren," ungkap Ricky, 30, salah satu penonton yang ditemui ROL pada Sabtu malam tadi. Mirip sejumlah penonton lain, wajahnya saat itu terlihat sumringah. 

Yap, sesuai janjinya, Creed tampil total dalam konsernya di Jakarta. Band yang lahir di Tallahassee, Florida, Amerika Serikat pada 1995 itu mampu menularkan kepuasan serupa saat menggebrak Surabaya Rabu (31/10) kemarin.

Meski sedikit molor dari jadwal yang diperkirakan, penampilan Scott Stap cs tetap mendapat sambutan meriah. Penantian 'jamaah' Creed yang sudah sore tadi menunggu seolah dibayar lunas dengan suguhan sederet lagu hit tanpa henti. 

Tercatat ada 17 lagu yang dibesut Creed secara maraton di konsernya yang berlangsung dua jam itu. Dibuka dengan "Are You Ready" lalu lanjut "Torn", "Wrong Way", "What If" hingga "Bullets" pun digeber. 

Teriakan "we want more...we want more," sempat membahana ketika Creed tiba tiba meninggalkan panggung di penghujung malam. Mereka mendesak Scott Stapp cs dan kawan kawan menggelar encore

Bak gayung bersambut, permintaan itu pun dikabulkan Creed. Satu-persatu anggota Creed muncul dan mulai memainkan lagu "With Arms Wide Open". Penonton pun kompak ikut berkumandang.  

Tanpa istirahat, Scott Stapp pun melanjutkan penampilannya dengan menyanyikan "One Last Breath". Diiringi suara gitar dari Mark Tremonti dan Eric Friedman, bass dari Brian Marshall, dan drum dari Scott Phillips, penonton juga menyanyikan lagu yang keluar pada 2001 tersebut.

Saat Scott Stapp mulai menyanyikan sepotong lirik penutup dari lagu My Sacrifice, para penonton histeris dan langsung ikut bernyanyi bersama. Musik pun mengalun menemaninya sementara penonton menyelesaikan lagu tersebut. 

Konser Creed di Jakarta merupakan bagian dari perayaan tahunan Arthur's day yang ketiga. Masih ada dua kota lain yang bakal mereka sambangi, yaitu Makassar (Trans Studio) pada 6 November 2012 dan Medan (JW Marriot) pada 8 November mendatang.

Umroh plus wisata ke mana nih, yang masuk travel list Sobat Republika di Tahun 2024?

  • Turki
  • Al-Aqsa
  • Dubai
  • Mesir
  • Maroko
  • Andalusia
  • Yordania
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement