REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) meluncurkan aplikasi layanan perbankan berbasis teknologi atau mobile banking untuk telepon pintar (smart phone) .
Layanan tersebut ditargetkan dapat menambah nasabah mobile banking hingga 4,5 juta pada akhir 2012. Executive Vice President Liabilities and Banking Service Division, Widodo Januarso mengatakan layanan mobile banking BRI dapat dinikmati dengan berbagai jenis telepon pintar seperti Blackberry, Android, dan Iphone.
Aplikasi mobile banking tersebut menyediakan layanan untuk transaksi perbankan hingga pencarian lokasi ATM terdekat.
"Akses untuk aplikasi ini cepat sehingga memudahkan masyarakat untuk mendapatkan layanan BRI," ujarnya, di sela-sela peluncuran aplikasi mobile banking di Jakarta, baru-baru ini.
Fasilitas layanan berbasis teknologi tersebut ditargetkan dapat memperbesar volume transaksi nasabah mobile banking dan internet banking menjadi 7 juta transaksi.
Peningkatan nasabah dan transaksi tersebut diharapkan bisa memenuhi target pendapatan berbasis biaya (fee based income) hingga Rp 2,5 triliun. Target tersebut meningkat dari sebelumnya sebesar Rp 1,5 triliun hingga akhir 2012.