Selasa 06 Nov 2012 12:34 WIB

Menko Kesra: Pulihkan Lampung Hingga Kondusif

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Menko Kesra, Agung Laksono, menyerukan agar situasi dan kondisi di wilayah konflik Lampung Selatan dipulihkan. "Pulihkan situasi sampai kondusif. Sehingga perdamaian ini jadi contoh daerah lain," kata Agung di hadapan Gubernur Lampung, Sjachroedin ZP dan jajaran, serta tiga menteri lainnya di pemprov Lampung, Selasa (6/11).

Ia mengatakan kedatangannya bersama menteri lainnya dalam rangka meninjau dan memberi bantuan. Kerusakan , ujarnya, akan diperbaiki sehingga kondisinya normal kembali.

Menurut dia, bantuan yang akan diberikan dalam bentuk stimulasi untuk merehabilitasi dan rekonstruksi rumah di beberapa desa dalam Kecamatan Way Panji, Kabupaten Lampung Selatan.

"Ada lebih 400 rumah rusak yang akan diperbaiki. Ini sifatnya bantuan stimulus dari Menpera, selebihnya bantuan masyarakat," katanya.

Ia mengatakan langkah dari Kemensos berupa bantuan fasilitas umum yang mendesak dibutuhkan masyarakat, agar keadaan pulih kembali. "Nilai per rumah Rp 11 juta, sehingga pemulihan berjalan lancar," katanya.

Mengenai infrastruktur, ia mengatakan Kementrian PU sudah turun dan mendata kerusakannya untuk segera diperbaiki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement