Rabu 07 Nov 2012 14:30 WIB

Obama akan Gandeng Romney Bangun AS

Rep: Umi Lailatul/ Red: Yudha Manggala P Putra
Presiden Barack Obama didampingi keluarganya melambaikan tangan kepada para pendukungnya usai berpidato di Chicago, Rabu (7/11).   (AP/Charles Rex Arbogast)
Presiden Barack Obama didampingi keluarganya melambaikan tangan kepada para pendukungnya usai berpidato di Chicago, Rabu (7/11). (AP/Charles Rex Arbogast)

REPUBLIKA.CO.ID, CHICAGO -- Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih Barack Obama berkata akan menggandeng pesaingnya Mitt Romney demi membangun AS. 

Hal tersebut disampaikannya saat pidato usai kemenangan Obama di Grant Park, Chicago, Selasa (6/11) waktu setempat.

"Saya akan mengajak bicara Romney. Kami akan berdiskusi tentang apa yang bisa dilakukan bersama’’ kata dia diikuti sambutan tepuk tangan para pendukungnya.

Tak hanya itu, suami Michelle ini juga mengucapkan bahwa selamat dan ucapan terima kasih kepada capres dari Partai Republik ini. "Keluarga Romney juga berjasa bagi masyarakat,’’ tambahnya.  

Obama juga mengaku siap menerima masukan dari Romney dalam membangun Amerika lebih baik. Seperti diketahui, Presiden Barack Obama, kandidat petahana dari kubu Demokrat memastikan kembali jabatan kedua kali sebagai presiden Amerika Serikat setelah mengantongi 275 suara. 

Untuk memenangi pertarungan pilpres AS, seorang kandidat harus mengamankan sedikitnya 270 suara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement