Kamis 08 Nov 2012 13:58 WIB

Di Matteo: Chelsea Layak Menang

Roberto di Matteo
Foto: Tom Hevezi/AP
Roberto di Matteo

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Roberto Di Matteo menilai kemenangan timnya atas Shakthar Donetsk di ujung laga tahap grup Liga Champions Kamis (8/11) dinihari tadi sebagai hasil yang pantas. 

Menurutnya kemenangan tersebut berkat kerja keras para penggawa The Blues, dan bukan karena faktor keberuntungan semata.  

"Terkait waktu golnya, saya pikir Anda setuju ada faktor keberuntungan karena terjadi menjelang akhir laga. Tapi ketika Anda mendapat kemenangan melawan tim bagus, Anda berhak meraih hasil tersebut," kata Di Matteo pada konferensi pers, seperti dikutip Reuters.

"Kami punya banyak peluang dan menekan mereka terutama di babak pertama yang menghasilkan dua gol lewat Fernando Torres dan Oscar. Kami mendapat gol tersebut berkat tekanan tinggi ke penjaga gawang," lanjut Di Matteo.

Chelsea berhasil membekuk Shakhtar Donetsk di kandang sendiri, Stamford Bridge, dengan skor 3-2. Dua gol The Blues disumbangkan Fernando Torres dan Oscar, sebaliknya Shaktar melesakan dua gol dari kaki Wilian. 

Pemain pengganti Victor Moses menjadi pahlawan kemenangan The Blues pada pertandingan tersebut. Baru masuk di menit ke-80, penyerang asal Nigeria itu mencetak gol di menit ke-94 lewat sundulannya memanfaatkan sepak pojok.

Chelsea yang akan bertandang ke Juventus, kini memiliki tujuh angka di Grup E, sama dengan Shakhtar. Sementara Juventus mengantongi enam poin dan Nordsjaelland satu poin.

sumber : Reuters
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement