Senin 19 Nov 2012 12:57 WIB

Edward Cullen-Bella Swan Rebut 'Tahta' James Bond

Red: Hazliansyah
The Twilight Saga: Breaking Dawn-Part 2
Foto: filmofilia.com
The Twilight Saga: Breaking Dawn-Part 2

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Bagian terakhir film Twilight, The Twilight Saga: Breaking Dawn-Part 2 sukses bertengger di tangga "Box Office" dalam penjualannya di Amerika Utara dan Kanada.

Drama romantis remaja yang mengisahkan cinta segitiga antara vampir, manusia serigala dan seorang manusia itu dirilis oleh Summit Entertainment dan mulai diputar di bioskop pada Jumat itu meraih penjualan tiket senilai 141,3 juta dolar. Angka ini merupakan penjualan tiket yang terbesar kedelapan sepanjang sejarah Hollywood.

Meskipun pendapatan itu lebih rendah dari perkiraan sebesar 162,2 juta dolar, namun capaiannya lebih tinggi dari debut film "Breaking Dawn" pertama yang diputar pada Juli 2011 lalu dan meraih 138,1 juta dolar.

Tetapi hasil itu terbilang mengecewakan jika dibandingkan dengan pendapatan film "New Moon" yang mencapai 142,8 juta dolar saat pemutaran perdananya pada 2009.

Mayoritas penonton yang menyaksikan film itu tercatat 79 persen adalah perempuan dengan catatan setengahnya merupakan mereka yang berusia di bawah 25 tahun. Mereka yang telah menonton film itu mengakui menyukainya dan memberikan nilai CinemaScore "A".

Sementara itu kisah spionase James Bond dalam "Skyfall" masih menguntit di posisi kedua tangga "box-office" dengan penjualan tiket senilai 41,5 juta dolar. Film ke-23 dalam 50 tahun franchise James Bond itu telah meraup 161,3 juta dolar selama dua pekan pemutarannya.

Drama besutan sutradara Steven Spielberg "Lincoln" yang dibintangi Daniel Day-Lewis berada di posisi ketiga dengan penjualan tiket senilai 21 juta dolar, menurut distributor The Walt Disney Co.

Film yang ditargetkan untuk penonton dewasa itu juga mendapat nilai CinemaScore "A" dari penontonnya yang mengindikasikan film itu akan terus meraup dolar hingga beberapa pekan ke depan.

Melengkapi daftar 10 film terlaris di Amerika Utara akhir pekan ini adalah "Wreck-It Ralph" (18,3 juta dolar), "Flight" (8,6 juta dolar), "Argo" (4 juta dolar), "Taken 2" (2,1 juta dolar), "Pitch Perfect" (1,3 juta dolar), "Here Comes the Boom" (1,2 juta dolar), and "Cloud Atlas" (900 ribu dolar).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement