Jumat 23 Nov 2012 16:00 WIB

Johnny Kitagawa Cetak Musisi Terbanyak di Dunia

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hafidz Muftisany
Johnny Kitagawa
Johnny Kitagawa

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Pruduser sekaligus Presiden Johnny’s Entertainment, Johnny Kitagawa (81 tahun) baru-baru ini mengukir prestasi gemilang. Ia mencetak Guinness World Records sebagai produser yang melahirkan musisi terbanyak di dunia.

Ini adalah penghargaan ketiga yang diterima pendiri perusahaan yang dahulunya bernama Johnny & Associates itu. Sebelumnya, pria kelahiran Los Angeles, California, Amerika Serikat ini mencetak rekor sebagai produser tunggal yang menciptaan single yang paling banyak disukai.

Penghargaan keduanya adalah produser tunggal yang paling banyak menggelar konser.

Secara total, Johnny telah melahirkan 35 musisi yang lagu-lagunya mendominasi tangga lagu 'Oricon Chart' di Jepang. "Rekor baru ini sangat signifikan. Saya menantang diri saya sendiri untuk memecahkan rekor Guiness lainnya," katanya, dikutip dari Tokyohive, Jumat 923/11).

Sederet musisi Jepang yang sukses di tangan dingin Johnny adalah SMAP, News, V6, Arashi, Tackey & Tsubasa, dan Kat-Tun. Berikutnya KinKi Kids, Tokio, Kanjani8, Hey! Say! Jump, NYC, Kis-My-Ft2, Sexy Zone, dan ABC-Z.

Domoto Koichi, salah satu personil band Kinki Kids mengucapkan selamat untuk produsernya. "Aku salah satu musisi yang diciptakannya. Aku sangat berterimakasih kepada Johnny-san," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement