Jumat 23 Nov 2012 13:25 WIB

Tembak Pegawai Indomaret, Perampok Gondol Rp 320 Ribu

Rep: edi setyoko/ Red: Taufik Rachman
Perampokan bersenjata kerap terjadi jelang Lebaran/ilustrasi
Perampokan bersenjata kerap terjadi jelang Lebaran/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Dua perampok beraksi di Indomaret 24 jam di kompleks Perumahan Fajar Indah, Colomadu, Karanganyar, Jumat (23/11) dinihari. Berbekal senjata Softgun, pelaku berhasil menggasak uang tunai sebesar Rp 320 ribu.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, satu orang masuk ke dalam toko. Sedangkan satu pelaku lain berjaga di luar standby diatas sepeda motor. Begitu masuk ke dalam toko, pelaku langsung menodongkan senjata ke salah seorang penjaga Indomaret, Ilham.

Penjaga yang hanya seorang diri, awalnya berniat melakukan perlawanan. Namun, niatnya melawan justru membuat pelaku perampok kalap. Dan, seketika itu juga menembakkan senjata yang dibawa. Berondongan tembakan pelaku tepat mengenai perut karyawan. Seketika sang karyawan terkapar meringis kesakitan.

Beruntung senjata itu hanya Softgun yang pelurunya dari gotri. Sehingga Ilham bisa selamat dan hanya menderita luka lecet pada perutnya. Saat penjaga tidak berdaya, pelaku kemudian menggasak uang tunai sebesar Rp 320 ribu yang berada dalam laci meja kasir. Pelakupun kabur.