Jumat 07 Dec 2012 15:44 WIB

Kapolda Metro: Tak Perlu Konvoi di Malam Tahun Baru

Rep: Alicia Saqina/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Suasana malam tahun baru di Ancol yang kerap diramaikan pengunjung
Suasana malam tahun baru di Ancol yang kerap diramaikan pengunjung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi, Putut Eko Bayuseno, mengimbau agar masyarakat tidak melakukan aksi konvoi kendaraan pada malam tahun baru nanti.

''Tidaklah melakukan konvoi. Sebab konvoi kendaraan itu menimbulkan kerawanan, rawan kemacetan, rawan kecelakaan,'' tutur Putut kepada media, Jumat (7/12), di kantor Polda Metro Jaya. Imbauan ini disampaikan pula dalam menyambut perayaan Natal.

Selain mengimbau agar masyarakat tidak berkonvoi saat malam tahun baru nanti, pihak Polda juga telah menyiapkan pengamanan di beberapa titik di Ibu Kota yang biasa menjadi pusat keramaian perayaan.

Seperti di tahun-tahun sebelumnya. Polda Metro Jaya selalu melakukan antisipasi pada saat Tahun Baru dan Perayaan Natal.

Adapun titik-titik tersebut ialah, di antaranya Jalan protokol Sudirman-Thamrin, Monas, dan Ancol. Selain itu, pengamanan perayaan malam tahun baru juga dilakukan di sejumlah kota-kota penyangga Ibu Kota.

''Saat ini kan seperti Depok, Bekasi, Tangerang juga sudah mulai ramai dengan tempat hiburan rakyatnya. Jadi pasti akan kita amankan di tempat tersebut,'' ujar Putut. Ini ia ungkapkan, karena pada malam tahun baru nanti keramaian warga tidak hanya terpusat di Ibu Kota.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement