Ahad 09 Dec 2012 23:59 WIB

Green Menyesal Pindah ke QPR

Red: Yudha Manggala P Putra
rob green
Foto: ap
rob green

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kiper Inggris Rob Green mengakui ada rasa menyesal pindah ke klub Liga Utama Inggris Queens Park Ranger. Penyesalan itu datang setelah klub memutuskan untuk mendatangkan kiper asal Brasil Julio Cesar, padahal ia baru saja pindah dalam hitungan pekan. 

Green setuju untuk bergabung dengan QPR pada Juli meski ia membantu West Ham memenangi promosi dari divisi satu pada musim lalu, sebab ia dijanjikan akan menjadi kiper pilihan pertama manajer Mark Hughes.

Namun pemain 32 tahun dengan cepat melihat transfer itu menjadi sesuatu yang pahit, ketika ia kemasukan lima gol saat melakukan debut ketika melawan Swansea, dan kemudian mempelajari bahwa Hughes berencana merekrut Cesar untuk menggantikan dia.

Green awalnya diberitahu bahwa berita-berita mengenai mendatangkan Cesar dari Inter Milan tidak betul, namun kekhawatiran mantan bintang Norwich itu segera dikonfirmasi ketika ia melihat televisi memperlihatkan tayangan pria Brazil itu berjalan menuju Loftus Road.

"Saya datang ke QPR untuk mencari tantangan baru setelah enam tahun di West Ham, saat-saat menyenangkan yang ditutup dengan promosi di Wembley," kata Green kepada The Mail pada Ahad (9/12).

"Kevin Hitchcock, pelatih kiper di QPR, adalah kawan lama dan saya datang untuk bekerja bersama dia dengan pemahaman bahwa saya merupakan pilihan pertama."

"Jika ia berkata kepada saya bahwa mereka juga akan merekrut seseorang yang menjuarai Liga Italia lima kali dan Liga Champions, dan merupakan salah satu nama terbesar di sepak bola Amerika Selatan, saya akan berpikir dua kali sebelum datang ke sini."

Tak pelak Green segera kehilangan tempatnya yang diambil Cesar, dan ketika berkonfrontasi dengan Hughes ia diberitahu bahwa dirinya boleh pergi jika tidak puas dengan situasi yang ada. "Sekarang pria Brazil itu telah bergabung dengan klub, saya perlu tahu di mana posisi saya sekarang," kata Green.

Bagaimanapun, peruntungan Green sedikit berubah ketika Hughes dipecat pada bulan lalu menyusul start buruk QPR di Liga Utama Inggris.

Harry Redknapp mengisi tempat yang ditinggalkan Hughes. Redknapp telah berjanji memberikan Green peluang yang adil untuk bersaing menjadi kiper utama.

Dan karena Cesar menderita cedera di pertandingan debut Redknapp, Green kembali mendapatkan tempatnya di dua pertandingan terakhir QPR, dan ia bertekad untuk mempertahankan posisinya.

"Saya sekarang mengenakan kostum ini, dan tergantung pada permainanku untuk dapat mempertahankannya," tambahnya. "Saya percaya pada Harry ketika ia berkata bahwa ini adalah pertarungan yang adil berdasarkan pernampilan, maka kita akan melihat bagaimana hal-hal ini akan berubah."

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement