Selasa 11 Dec 2012 23:45 WIB

Tempat Semifinal Inter Island Mungkin Dipindah

Inter Island Cup
Foto: liga-indonesia.info
Inter Island Cup

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Liga Indonesia menyatakan lokasi tempat pertandingan semifinal Inter Island Cup 2012 kemungkinan bisa dipindah jika kondisi lapangan masing-masing tuan rumah tidak memungkinkan.

"Rencana awal partai semifinal akan digelar kandang dan tandang belum berubah. Tetapi dari perkembangan yang terjadi, ada perhatian serius masalah lapangan lokasi semifinal harus ideal, yakni kondisi lapangan harus bagus," ujar Sekertaris PT Liga Indonesia (LI) Tigorshalom Boboy kepada wartawan di Jakarta, Selasa (11/12).

Dikatakannya, lapangan yang ideal juga bukan satu-satunya persyaratan yang harus terpenuhi, masih ada aspek lain yang harus terjaga yakni animo penonton dan tayangan televisi tak terganggu karena terkait kerja sama dengan hak siar televisi dan ponsor.

Sebelumnya pada pekan lalu, PT Liga Indonesia menetapkan untuk mengubah format semifinal IIC 2012 menjadi 'home and away' karena ada keinginan tim-tim yang lolos untuk bisa menyuguhkan permainan di hadapan pendukung masing-masing.

Namun kini putaran babak semifinal yang akan dimulai 15 Desember tersebut hampir pasti berubah mengingat kondisi cuaca yang berakibat rusaknya lapangan dan PT Liga telah mengantisipasi calon tuan rumah.

Ketika ditanya kemungkinan calon tuan rumah penyelenggara semifinal tersebut, Tigor mengatakan dari empat lokasi laga penyisihan grup IIC 2012 hanya Kota Samarinda yang bebas dari guyuran hujan deras.

Sementara kota Bandung dan Malang yang merupakan tuan rumah penyisihan Grup B dan C (Stadion Siliwangi dan Kanjuruhan) kerap diguyur hujan deras sehingga lapangan kerap tergenang air sehingga rawan untuk direvisi.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persik Kediri Persik Kediri 8 4 2 2 10 2 14
5 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement