Kamis 13 Dec 2012 02:31 WIB

Ibrahimovic: Saya Bisa Mencetak 90 Gol Setahun

Rep: Angga Indrawan/ Red: Karta Raharja Ucu
Striker PSG, Zlatan Ibrahimovic
Foto: Reuters/Benoit Tessier
Striker PSG, Zlatan Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Di mata Zlatan Ibrahimovic, rekor gol yang ditorehkan megabintang Barcelona, Lionel Messi dalam satu tahun kalender, bukan hal istimewa.

Messi kini memang sedang dihujani pujian, menyusul lesakkan 86 golnya dalam satu tahun untuk Barcelona dan Timnas Spanyol. Jumlah itu melampaui rekor yang sebelumnya dipegang legenda sepakbola Jerman, Gerd Muller dengan 85 gol pada 1972.

"Saya bisa saja mencapai 90 gol kalau saya sering mendapat penalti dari wasit seperti yang diberikan kepada Barcelona," sindir Ibra kepada L'Equipe, Selasa (11/12).

Penyerang 30 tahun itu memang bukan asal bicara. Hattricknya ke gawang Valenciennes dalam lanjutan Ligue 1 Prancis di pekan ke-17, mengantarkannya ke puncak top skorer sementara dengan 17 gol. Paris Saint-Germain juga menang telak 4-0 dalam laga yang digelar di Stade du Hainaut tersebut.

Trigol penyerang Timnas Swedia itu menjadi bukti shahih jika Ibra mampu bersaing dengan Messi. Hattrick Ibracadabra juga menjadi catatan tersendiri baginya.

Sebab, setidaknya ia mampu unggul di atas Messi dalam urusan hattrick di tiga klub berbeda. Hattricknya di PSG, melengkapi catatan yang sama saat ia buat di AC Milan (2011/2012, Milan 4-0 Palermo), serta saat ia membela Juventus pada musim (2004/2005, Juve 5-2 Lecce).

Dengan catatan ini, Ibrahimovic kini sejajar dengan lima pemain lain yang sebelumnya pernah melakukan hal yang serupa. Di antaranya Nicolas Anelka (Arsenal, Chelsea, dan Manchester City), Teddy Sheringham (Manchester United, Portsmouth, dan Tottenham), Aiyegbeni Yakubu (Blackburn, Everton, dan Portsmouth), Kevin Campbell (Arsenal, Everton, dan Nottingham Forest), dan Les Ferdinand (Newcastle, Queens Park Rangers, dan Tottenham).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement