Senin 17 Dec 2012 17:30 WIB

Demokrat Merasa Masih Dicintai Akar Rumput

Red: Mansyur Faqih
Bendera Partai Demokrat.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Bendera Partai Demokrat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrat merasa tetap dicintai masyarakat akar rumput. Ini yang mendasari keyakinan partai tersebut untuk bisa tetap menjadi pemenang pada pemilu mendatang.

Meskipun, pada 2014 tokoh Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono tak lagi bisa menjadi presiden.

“Kita masih yakin menang di 2014 mendatang,” kata Ketua Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok saat dihubungi Republika, Senin (17/12).

Kesetiaan itu, lanjutnya, terlihat pada saat pelaksanaan silaturahmi nasional (silatnas) akhir pekan lalu yang mendapat banyak dukungan penuh dari kader partai di seluruh Indonesia.

Ia pun mengatakan akan terus mempertahankan kekuatan di akar rumput tersebut. Antara lain, dengan menggerakan seluruh kadernya untuk menyentuh masyarakat di seluruh Indonesia hingga ke pelosok.

“Kita gak perlu pencitraan dengan peliputan berita. Tapi kita bergerak terus menyasar ke bawah,” katanya.

Ia pun tetap optimis meski pun SBY pada silatnas meminta kader untuk siap kalah pada pemilu 2014. Menurutnya, pernyataan itu bukan bentuk sikap menyerah. Melainkan menunjukkan sikap kenegarawanan SBY yang siap menang dan siap kalah dalam persaingan.

“Itu maknanya, SBY mengajak berpolitik santun dan beretika. Siap menang dan siap kalah. Kalau kalah menghormati yang menang,” katanya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ شَرَعَ لَكُمْ مِّنَ الدِّيْنِ مَا وَصّٰى بِهٖ نُوْحًا وَّالَّذِيْٓ اَوْحَيْنَآ اِلَيْكَ وَمَا وَصَّيْنَا بِهٖٓ اِبْرٰهِيْمَ وَمُوْسٰى وَعِيْسٰٓى اَنْ اَقِيْمُوا الدِّيْنَ وَلَا تَتَفَرَّقُوْا فِيْهِۗ كَبُرَ عَلَى الْمُشْرِكِيْنَ مَا تَدْعُوْهُمْ اِلَيْهِۗ اَللّٰهُ يَجْتَبِيْٓ اِلَيْهِ مَنْ يَّشَاۤءُ وَيَهْدِيْٓ اِلَيْهِ مَنْ يُّنِيْبُۗ
diwasiatkan-Nya kepada Nuh dan apa yang telah Kami wahyukan kepadamu (Muhammad) dan apa yang telah Kami wasiatkan kepada Ibrahim, Musa dan Isa yaitu tegakkanlah agama (keimanan dan ketakwaan) dan janganlah kamu berpecah belah di dalamnya. Sangat berat bagi orang-orang musyrik (untuk mengikuti) agama yang kamu serukan kepada mereka. Allah memilih orang yang Dia kehendaki kepada agama tauhid dan memberi petunjuk kepada (agama)-Nya bagi orang yang kembali (kepada-Nya).

(QS. Asy-Syura ayat 13)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement