Jumat 28 Dec 2012 10:45 WIB

Kesehatan Bush Senior Belum Membaik

George Bush Senior
Foto: AP
George Bush Senior

REPUBLIKA.CO.ID, AUSTIN -- Mantan Presiden Amerika Serikat, George H.W. Bush masih dirawat di unit perawatan intensif di rumah sakit Houston, Kamis (28/12).

Juru bicara rumah sakit Houston, George Kovacik menjelaskan pria 88 tahun dirawat di Methodist Hospital pada 23 November untuk sakit bronkitis. Kovacik mengatakan Bush tetap dalam perawatan intensif.

Republikan yang selama satu masa jabatannya memimpin koalisi yang mengeluarkan pasukan Irak dari Kuwait pada 1991 itu kemudian dipindahkan ke perawatan intensif pada Ahad (23/12), karena demam yang tak kunjung turun.

"Saya tidak memiliki petunjuk apapun sejauh hari ini kecuali untuk mengatakan tidak ada berita adalah berita bagus," kata juru bicara keluarga Jim McGrath, Kamis (28/12), seperti disadur dari Reuters.

McGrath menjelaskan, Rabu (27/12) kemarin Bush sempat sadar dan berbicara dengan staf medis. Bagian tubuh Bush mengalami parkinsonisme, yang menyebabkan hilangnya keseimbangan. Karenanya, sejak setahun lalu Bush menggunakan kursi roda.

Presiden AS ke-41 ini adalah ayah dari mantan Presiden George W. Bush. Ia pernah menjabat sebagai anggota kongres, sebagai duta besar untuk PBB, duta besar untuk Cina. Ia juga sempat menjabat sebagai direktur CIA dan wakil Presiden selama dua periode di bawah Presiden Ronald Reagan.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement