Senin 31 Dec 2012 20:11 WIB

Warga Malaysia Kunjungi Muhasabah Akhir Tahun Republika

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Dyah Ratna Meta Novi
Muhasabah. Ilustrasi
Foto: .
Muhasabah. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Tahun ini, tidak hanya masyarakat Bandung dan sekitarnya yang menghadiri Muhasabah Akhir Tahun yang digelar oleh Republika.

Warga negara Malaysia yang sedang berlibur juga menyempatkan diri berkunjung ke acara tahunan di Bale Asri Pusdai, Bandung.

Fadli (33 tahun) warga negara Malaysia, asal Kota Baru, Kelantan bersama keempat rekannya terlihat sedang membeli pakaian dari bazar yang berjejer di sisi kanan kiri serambi. "Saya kemari pusing-pusing (red-jalan-jalan) di Bandung, sembahyang di masjid sini, saya lihat ada acara," jelasnya, Senin (31/12).

Fadli pun sempat melihat pertunjukkan kabaret Dejavoo. Dia sangat terkesima karena di Malaysia acara seperti itu belum pernah ditemukannya. Menurutnya kabaretnya sangat bagus, di Malaysia tidak pernah ada program secara live showyang digelar di area masjid, apalagi menyambut tahun baru.

"Di Malaysia dalam menyambut tahun baru biasanya hanya membaca doa saja dan selesai," kata Fadli.

Sedangkan Indonesia memiliki program yang sangat bagus. Ditambah kegiatan menyambut tahun baru dengan banyaknya bazar pakaian dan makanan.

"Saya juga beli pakaian untuk anak-anak, bagus-bagus, saya sedang memilih baju koko untuk saya," jelas Fadli.

Selain berkunjung ke acara muhasabah, Fadli pun telah berkeliling Bandung dengan mengunjungi Tangkuban Perahu, Pasar Baru dan Cihampelas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement