Rabu 02 Jan 2013 13:28 WIB

Usia Baru, Ini Harapan Pelatih Manchester United

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Citra Listya Rini
Alex Ferguson
Foto: AP/Keystone/Laurent Gillieron
Alex Ferguson

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Usia Alex Ferguson baru saja berulangtahun ke-71 tahun pada 31 Desember 2012 lalu. Akan tetapi, juru taktik Manchester United itu belum kehilangan gairahnya akan sepak bola. Ia masih ingin tampil kompetitif untuk membawa skuat Iblis Merah kembali berprestasi.

"Ketika menjadi pelatih Manchester United, anda harus terus melaju. Anda tidak bisa melihat ke belakang," kata Ferguson dalam wawancaranya dengan Abu Dhabi Sports seperti dilansir Daily Mail, Selasa (1/1).

Sudah sekitar 26 tahun Ferguson memimpin Iblis Merah. Tetapi di sisi lapangan, ia seakan tidak terlihat lelah mendampingi pasukannya berlaga.

Impian Ferguson saat ini adalah kembali membawa Iblis Merah merebut gelar juara Liga Primer. Jika terwujud, ia bisa mencetak prestasi bersama United sebagai tim pertama dalam sejarah kompetisi teratas Inggris yang meraih trofi menyentuh dua digit.

Kado ulang tahun berkesan diraih Ferguson di usia barunya. Tim asuhannya berhasil meraih kemenangan atas Wigan Athletic, Selasa (1/1) malam, empat gol tanpa balas.  Hasil yang membawa skuat Iblis Merah bertahan di puncak klasemen sementara.

Ferguson berharap pasukannya tampil konsisten hingga akhir musim untuk merebut trofi ke-20 di kompetisi teratas Inggris. Ia tidak ingin lagi skuat Iblis Merah tergelincir seperti musim lalu. Sempat jauh meninggalkan City, MU justru harus kalah karena perbedaan produktivitas gol dari seteru utamanya dalam perebutan gelar juara.

"Anda harus berpikir dimana kami kehilangan (trofi juara) itu musim lalu," kata dia

Di usia barunya ini, Ferguson ingin kembali menorehkan sejarah bersama MU. Bukan hanya di kompetisi domestik, ia juga ingin membawa timnya berpestasi di kompetisi Eropa. Bahkan, mimpi itu mungkin masih terjaga hingga beberapa musim ke depan. Pelatih kelahiran Glasgow ini belum berniat untuk segera mengakhiri kariernya di Old Trafford.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement