Rabu 02 Jan 2013 15:26 WIB

Striker Gaek Lazio, Tommaso Rocchi Hijrah ke Inter Milan

Rep: Angga Indrawan/ Red: Hazliansyah
Kapten Lazio Tommaso Rocchi
Foto: Reuters/Tony Gentile
Kapten Lazio Tommaso Rocchi

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Striker gaek Lazio, Tommaso Rocchi mengumumkan kepindahannya ke Inter Milan dalam waktu dekat ini. Negosiasi kedua klub diperkirakan terjadi sesaat usai resmi dibukanya jendela transfer musim dingin ini.

"Ini adalah sesi latihan terakhir saya di sini (Lazio), meski belum secara rinci saya terikat, namun beberapa hari ke depan saya akan bergabung bersama Inter," ujar Rocchi kepada kepada Lalaziosiamonoi seperti dilansir ESPN Soceernet, Rabu (2/1).

Striker asal Italia tersebut dikabarkan resmi memperkuat tim asuhan Andrea Stramaccioni usai menandatangani kesepakatan kontrak selama enam bulan bersama I Nerazzurri. Adapun gaji yang akan diterima Rocchi dikabarkan berkisar 800 ribu euro (Rp 10,2) miliar.

Meski mengaku berat meninggalkan Lazio, Rocchi mengaku tidak bakal terus melanjutkan karirnya secara profesional bersama La Beneamata. "Kalau nanti aku kembali ke Lazio? tidak ada yang tahu. Semoga saja mungkin di masa yang akan datang," tambahnya.

Kabar bakal hengkangnya Rocchi sebelumnya telah diumumkan sang agen, Fabio Parisi beberapa waktu lalu. Salah satu alasan yang membuat Rocchi ingin hengkang lantaran jarang mendapat tempat di skuat utama Lazio.

Rocchi, sepanjang musim ini hanya tampil sebanyak tiga kali lantaran selalu kehilangan tempat dari striker gaek Lazio lainnya, Miroslav Klose.

"Kami tidak bisa mengatakan soal rincian negosiasi dengan Inter Milan. Tapi bisa kami yakinkan, kesepakatan itu telah mencapai 70 persen," demikian diungkapkan Parisi kepada Football Italia beberapa waktu lalu. n   

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 7 5 1 1 14 9 16
2 Inter Inter 7 4 2 1 16 7 14
3 Juventus Juventus 7 3 4 0 10 9 13
4 Lazio Lazio 7 4 1 2 14 3 13
5 Udinese Udinese 7 4 1 2 10 0 13
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement