Kamis 03 Jan 2013 19:20 WIB

Kasus Rasyid Rajasa, Polisi Janji tak Berpihak

Rep: Alicia Saqina/ Red: Fernan Rahadi
Kantor Polda Metro Jaya, Jakarta
Foto: rilisindonesia.com
Kantor Polda Metro Jaya, Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya menyatakan tidak akan berpihak dan berlaku pilih kasih dalam menangani kasus kecelakaan yang melibatkan M Rasyid Amrullah Rajasa, putra bungsu Menko Perekonomian Hatta Rajasa, di ruas Tol Jagorawi, pada 1 Januari lalu.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto, menyangkal anggapan yang mengatakan kepolisian terkesan menutup-nutupi penanganan kasus kecelakaan tersebut.

Saat ini Rasyid sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta karena mengalami trauma dan sejumlah luka di tubuhnya.

"Atas hal ini, yang diutamakan ialah keselamatan seluruh pihak. Baik pihak-pihak yang ditabrak maupun si penabrak," tutur Rikwanto di kantor Polda Metro Jaya, Kamis (3/1).

Ia menjelaskan, penanganan medis di RSPP diperuntukkan pertolongan pertama terhadap Rasyid yang diminta pihak keluarga. "Masalah pertolongan pertama saja. Kita tidak pilih kasih, penanganan medis ini untuk kebaikan pihak-pihak terkait," katanya

Polisi, kata Rikwanto, akan langsung melaksanakan pemeriksaan lanjutan terhadap Rasyid jika kondisinya membaik. "Kita akan memproses hukumnya secara profesional dan serius," tambah Rikwanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement