Jumat 04 Jan 2013 07:42 WIB

Putra NTB, Emil Audero Mulyadi, Tembus tim Utama Juventus

Red: Abdullah Sammy
Emil Audero (tengah, berbaju kuning) Berlatih BerPemain Utama Juventus
Foto: Twitter
Emil Audero (tengah, berbaju kuning) Berlatih BerPemain Utama Juventus

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Tim utama Juventus sedang serius mempersiapkan laga akhir pekan menghadapi Sampdoria. Dalam persiapan jelang laga yang berlangsung di Vinovo, pelatih Juventus Antonio Conte membuat keputusan mengejutkan dengan memanggil kiper berusia 15 tahun.

Kiper itu adalah pria kelahiran Mataram, NTB bernama Emil Audero Mulyadi. Emil sontak antusias memulai debutnya berlatih bersama tim Utama Si Nyonya Tua. Di akun twitternya @EmilAUdero, dia berujar, "Mimpi, berlatih bersama tim urtama," tulis Emil.

Emil pun bersanding dengan Gianluigi Buffon dan Marco Storari di tengah lapangan Vinovo. Bersama dua penjaga gawang senior itu, Emil melahap porsi latihan yang diberikan langsung oleh staf pelatih Juventus.  

Belum bisa dipastikan apakah Emil juga akan diboyong Conte ke laga Serie A melawan Sampdoria. Namun, pemanggilan kiper berayahkan WNI ini memperbesar peluangnya untuk menjadi kiper ketiga Juventus. 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Udinese Udinese 4 3 1 0 7 3 10
2 Napoli Napoli 4 3 0 1 9 5 9
3 Inter Inter 4 2 2 0 9 6 8
4 Juventus Juventus 4 2 2 0 6 6 8
5 Torino Torino 4 2 2 0 5 2 8

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَفَمَنْ هُوَ قَاۤىِٕمٌ عَلٰى كُلِّ نَفْسٍۢ بِمَا كَسَبَتْۚ وَجَعَلُوْا لِلّٰهِ شُرَكَاۤءَ ۗ قُلْ سَمُّوْهُمْۗ اَمْ تُنَبِّـُٔوْنَهٗ بِمَا لَا يَعْلَمُ فِى الْاَرْضِ اَمْ بِظَاهِرٍ مِّنَ الْقَوْلِ ۗبَلْ زُيِّنَ لِلَّذِيْنَ كَفَرُوْا مَكْرُهُمْ وَصُدُّوْا عَنِ السَّبِيْلِ ۗوَمَنْ يُّضْلِلِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ هَادٍ
Maka apakah Tuhan yang menjaga setiap jiwa terhadap apa yang diperbuatnya (sama dengan yang lain)? Mereka menjadikan sekutu-sekutu bagi Allah. Katakanlah, “Sebutkanlah sifat-sifat mereka itu.” Atau apakah kamu hendak memberitahukan kepada Allah apa yang tidak diketahui-Nya di bumi, atau (mengatakan tentang hal itu) sekedar perkataan pada lahirnya saja. Sebenarnya bagi orang kafir, tipu daya mereka itu dijadikan terasa indah, dan mereka dihalangi dari jalan (yang benar). Dan barangsiapa disesatkan Allah, maka tidak ada seorang pun yang memberi petunjuk baginya.

(QS. Ar-Ra'd ayat 33)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement