Selasa 08 Jan 2013 15:26 WIB

PSSI Pastikan Persipura Lepas Pemainnya ke Timnas

Red: Hazliansyah
Timnas Indonesia, yang turun pada babak pertama, partai persahabatan Indonesia vs Kamerun, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/11). (ROL/Fafa)
Timnas Indonesia, yang turun pada babak pertama, partai persahabatan Indonesia vs Kamerun, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/11). (ROL/Fafa)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekjen PSSI, Halim Mahfudz di Jakarta, Selasa, mengatakan, dua klub Indonesia Super League (ISL) asal Papua yaitu Persipura Jayapura dan Persidafon Dafonsoro akan melepas pemainnya untuk menjalani seleksi Timnas untuk Pra-Piala Asia (PPA) 2015.

Sedikitnya ada delapan pemain Persipura dan dua pemain Persidafon yang telah menyatakan kesiapannya bergabung bersama pemain lainnya.

"Persipura dan Persidafon sudah konfirm. Untuk yang lain kami masih menunggu jawabannya," katanya di Kantor PSSI Senayan, Jakarta.

Delapan pemain Persipura yang diharapkan bergabung ke Timnas adalah Ferinando Pahabol, Patrich Wanggai, Immanuel Wanggai, Boaz Salossa, Ian Louis Kabes, Ortizan Salossa, Lukas Mandowen dan Ricardo Salampessy.

Sedangkan dua pemain Persidafon yang akan dipantau langsung oleh pelatih Timnas Nil Maizar itu adalah Zailani Sibi dan Ronal Setmop.

Menurut dia, untuk Samsul Arif (Persela Lamongan) mengaku hingga saat ini belum mendapatkan undangan, sedangkan Bambang Pamungkas (Persija) izin untuk mengurus gaji pemain ISL.

"Untuk surat ke Samsul akan kami cek lagi. Sudah dua kali surat yang dikirimkan, tapi katanya belum terima," kata Halim menambahkan.

Informasi yang berkembang saat ini terjadi pro dan kontra terkait pelepasan pemain Persipura ke timnas. Manajemen Persipura mengaku belum akan melepas pemain jika belum ada undangan dari pemerintah.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement