Selasa 08 Jan 2013 18:34 WIB

Ini Komentar Pria yang Disebut dalam Surat pada Gita Wirjawan

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Citra Listya Rini
Ribuan suporter fanatik klub sepkbola PSIS Semarang yang tergabung dalam Panser Biru di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (21/4). (Republika/Aditya Pradana Putra)
Ribuan suporter fanatik klub sepkbola PSIS Semarang yang tergabung dalam Panser Biru di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (21/4). (Republika/Aditya Pradana Putra)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Disebut-sebut sebagai pihak yang dipersalahkan dalam surat terbuka Komunitas panser holigans 1932 kepada Gita Wirjawan, Johar Lin Eng menganggap tudingan yang dialamatkan kepadanya itu tidak mendasar.  

Karena apa yang dimaksudkan oleh sebagian pihak yang mengatasnamakan Komunitas Panser Holigans 1932 tersebut tidak benar dan cenderung mendiskreditkan dirinya.

Meski begitu, Johar tak akan menuntut atau bereaksi dan akan menyerahkan permasalahan ini –hanya-- kepada Tuhan, bukan kepada polisi atau aparat penegak hukum. 

Dihubungi Republika lewat sambungan telepon, mantan Sekretaris Pengda PSSI Jawa Tengah itu menyebut surat terbuka untuk ‘Bos Ancora’ tersebut hanya manufer yang dilakukan oleh pihak sakit hati. Lebih tepatnya kecewa karena tidak dilibatkan di dalam kepengurusan PSIS. 

“Saya tahu siapa yang menulis surat terbuka tersebut dan siapa yang ada ‘di belakang’ mereka,” kata Johar di Semarang, Selasa (8/1).

Karena itu, ia mengaku tak akan banyak mengomentari surat terbuka tersebut. Karena masih banyak hal yang dapat diurusi untuk mengembalikan kembali kejayaan sepakbola Kota Semarang.

Ia bahkan ‘menantang’ kalau memang komunitas tersebut peduli kepada prestasi dan perkembangan PSIS untuk melakukannya dengan cara- cara yang lebih elegan.

“Mari, kalau memang menginginkan PSIS maju dan berprestasi sama-sama mendukung tanpa harus mempersoalkan siapa kepengurusannya,” tegas Johar.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَعَدَ اللّٰهُ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا مِنْكُمْ وَعَمِلُوا الصّٰلِحٰتِ لَيَسْتَخْلِفَنَّهُمْ فِى الْاَرْضِ كَمَا اسْتَخْلَفَ الَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِهِمْۖ وَلَيُمَكِّنَنَّ لَهُمْ دِيْنَهُمُ الَّذِى ارْتَضٰى لَهُمْ وَلَيُبَدِّلَنَّهُمْ مِّنْۢ بَعْدِ خَوْفِهِمْ اَمْنًاۗ يَعْبُدُوْنَنِيْ لَا يُشْرِكُوْنَ بِيْ شَيْـًٔاۗ وَمَنْ كَفَرَ بَعْدَ ذٰلِكَ فَاُولٰۤىِٕكَ هُمُ الْفٰسِقُوْنَ
Allah telah menjanjikan kepada orang-orang di antara kamu yang beriman dan yang mengerjakan kebajikan, bahwa Dia sungguh, akan menjadikan mereka berkuasa di bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh, Dia akan meneguhkan bagi mereka dengan agama yang telah Dia ridai. Dan Dia benar-benar mengubah (keadaan) mereka, setelah berada dalam ketakutan menjadi aman sentosa. Mereka (tetap) menyembah-Ku dengan tidak mempersekutukan-Ku dengan sesuatu apa pun. Tetapi barangsiapa (tetap) kafir setelah (janji) itu, maka mereka itulah orang-orang yang fasik.

(QS. An-Nur ayat 55)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement