Selasa 08 Jan 2013 22:40 WIB

Casillas Cs Kecewa Ronaldo Gagal Rebut Ballon d'Or

Lima pemain Real Madrid masuk dalam Tim Terbaik FIFA 2012
Foto: laman resmi Real Madrid FC
Lima pemain Real Madrid masuk dalam Tim Terbaik FIFA 2012

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH -- Cristiano Ronaldo dikalahkan Lionel Messi menyandang predikat pemain terbaik dunia pada malam penganugerahan FIFA Ballon d'Or 2012 yang berlangsung di Zurich, Swiss, Senin (7/1) waktu setempat atau selasa (8/1) dinihari WIB. Impian mesin gol Real Madrid itu merebut kembali penghargaan Ballon d'Or untuk kali kedua pun pupus. 

Kekecewaan ternyata bukan hanya dirasakan CR7 -julukan Cristiano Ronaldo-. Rekan-rekan setim Ronaldo di Real Madrid, seperti Iker Casillas, Xabi Alonso, dan Sergio Ramos  juga turut kecewa.   

"Sangat disayangkan (Ronaldo gagal) karena kami ingin ia mendapatkan Ballon d'Or keduanya," kata Casillas seperti dilansir laman resmi Real Madrid FC.

Xabi Alonso juga berkomentar tentang kegagalan CR7 menyabet predikat pemain terbaik dunia FIFA 2012. "Cristiano Ronaldo tidak berhasil memenangi Ballon d'Or, tapi kami tahu dia adalah pemain fantastis dan mampu melakukan apa saja," ujar pemain yang pernah berkunjung ke Indonesia ini. 

Ramos pun turut menyayangkan Ronaldo gagal mengangkat penghargaan pemain terbaik dunia versi FIFA tersebut.  "Kita tentu senang kalau Cristiano meraih penghargaan (Ballon d'Or) untuk kedua kalinya, tapi itu tidak terjadi, meskipun ia adalah pemain fantastis," ujar pemain berusia 26 tahun itu.

Ronaldo sendiri malah menilai penghargaan FIFA Ballon d'Or tidak terlalu penting dalam kariernya. Pernyataan tersebut ia lontarkan setelah Messi kembali mengalahkannya.

"Jujur saja, gelar ini tidak terlalu penting, karena hidup terus berjalan dan mereka (Messi-Andres Iniesta) adalah dua pemain besar," kata bintang tim nasional Portugak itu seperti dilansir Marca.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement