Kamis 10 Jan 2013 16:12 WIB

Moratti Beri Lampu Hijau Sneijder ke Galatasaray

Rep: Angga Indrawan/ Red: Djibril Muhammad
Sneijder-Moratti
Sneijder-Moratti

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan mulai menyibak tirai misteri kemana bakal hengkangnya gelandang serang miliknya, Wesley Sneijder pada jendela transfer musim ini. Meski telah ada kesepakatan dengan salah satu klub yang hendak meminangnya, namun La Beneamata menyerahkan sepenuhnya keputusan itu kepada pemainnya.

Presiden Inter, Massimo Moratti menyebut negosiasi dengan klub raksasa Turki, Galatasaray memang telah terjadi dan menghasilkan kabar memuaskan secara finansial. Namun Moratti sendiri masih mengisyaratkan ingin mempertahankan gelandang berpaspor Belanda itu untuk bertahan di Giseppe Meazza.

"Memang telah ada tawaran Galatasaray untuk Sneijder, dan kami senang dengan hal itu. Semuanya tergantung kepada pemain," ujar Moratti seperti dikutip Football Italia, Kamis ((10/1).

Artinya, Moratti mempersilakan Sneijder untuk memilih, apakah bertahan dengan peraturan yang ada di Inter Milan, ataupun hengkang dengan klub barunya tersebut. Galataray diyakini telah mengajukan proposal senilai 10 juta euro (Rp 126 milar) kepada I Nerazzuri.

Tak hanya itu, Galataray sendiri dikabarkan siap mengganjar Sneijder dengan gaji enam juta pounds (Rp 75 miliar) per musim. Artinya, gaji ini melebihi dari apa yang ditawarkan Inter untuk Sneijder dalam rencana kontrak barunya sebesar empat juta pounds (Rp 50 miliar).

Hanya saja Moratti sendiri mengaku belum menggelar pembicaraan dengan gelandang 28 tahun tersebut. Namun, Moratti masih memberikan sinyal untuk suami dari Yolanthe Cabau itu untuk tetap bertahan di klubnya. "Belum ada pembicaraan. Jika ia ingin tetap berada di sini, ia akan ikut aturan. dan tentunya kehadiran ia sangat membantu klub," tambahnya.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 7 5 1 1 14 9 16
2 Inter Inter 7 4 2 1 16 7 14
3 Juventus Juventus 7 3 4 0 10 9 13
4 Lazio Lazio 7 4 1 2 14 3 13
5 Udinese Udinese 7 4 1 2 10 0 13
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement