Jumat 11 Jan 2013 23:45 WIB

Oscar tak Pernah Disisakan Untuk Leonardo DiCaprio

Rep: Nur Aini/ Red: Fernan Rahadi
Leonardo DiCaprio
Foto: sofeminine.co.uk
Leonardo DiCaprio

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Leonardo DiCaprio adalah seorang aktor berbakat dengan sederet film apik yang dia bintangi. Namun, tidak satu pun piala Oscar jatuh ke tangannya.

Kesempatan untuk mendapatkan Piala Oscar tahun ini pun pupus. Film yang dia bintangi 'Django Unchained' dinominasikan untuk Skenario Asli Terbaik dan Aktor Pendukung Terbaik, tapi tidak ada nominasi yang memasukkan Leonardo.

Leonardo selalu kehilangan kesempatan untuk mendapatkan Piala Oscar. Bahkan filmnya yang sangat terkenal, 'Titanic' tidak bisa membuat Leonardo membawa pulang Piala Oscar.

Film-film lainnya seperti Romeo+Juliet, The Basketball Diaries, Catch Me If You Can, Gangs of New York, dan Inception tidak juga membawanya ke Piala Oscar.

Dia sempat masuk nominasi Oscar saat bermain di Blood Diamond, The Aviator, dan What's Eating Gilbert Grape. Akan tetapi tetap saja, dia pulang dengan tangan kosong seusai acara Oscar digelar.

Huffington Post menelusuri mengapa Leonardo tidak juga mendapatkan Oscar. Pada 2011, Blogger spesialis Oscar Tom O'Neil mengatakan nasib buruk sang aktor adalah karena kesalahannya.

Menurut dia, Leonardo tidak berkampanye dengan benar. "Dia punya kesempatan menang pada 2007, tapi dia memiliki dua pesaing ketat, dan dia dinominasikan dalam nominasi yang salah," katanya.

Leonardo, kata dia, lebih mengampanyekan untuk menjadi aktor terbaik lewat Blood Diamond. Padahal, dia lebih berkemungkinan menang lewat film The Departed. Film itu pernah meraih penghargaan Oscar untuk gambar terbaik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement