Kamis 17 Jan 2013 08:39 WIB

Guardiola Latih Muenchen Musim Depan

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Karta Raharja Ucu
Pep Guardiola
Foto: telegraph.co.uk
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Josep Pep Guardiola dilaporkan sepakat menukangi Bayern Muenchen pada musim depan.

Raksasa Bundesliga Jerman itu mengkonfirmasi sudah mengamankan jasa mantan pelatih Barcelona tersebut hingga Juni 2016.

Pria asal Spanyol ini akan menggantikan posisi Jupp Heynckes yang kontraknya kedaluwarsa pada akhir musim ini.

"Kami sangat senang bisa mendapatkan Pep Guardiola dimana beberapa klub sudah menginginkan dan mengontaknya," kata Kepala Eksekutif Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, seperti dilansir the Guardian, Rabu (16/1).

Rummenigge mengaku sangat senang Muenchen menjadi pelabuhan karier salah satu arsitek tersukses di dunia tersebut. Raihan 14 gelar juara bersama El Barca memang membuat Guardiola menjadi incaran klub-klub elite Eropa.

Sebelumnya, Chelsea, Manchester City dan Manchester United sudah mengantre mendapatkan jasa pelatih kelahiran Santpedor itu.

Gosip Guardiola bakal berlabuh ke klub Inggris kian kencang berhembus setelah mantan punggawa Timnas Spanyol itu ingin menjajal atmosfer Liga Primer Inggris.

Sayang seribu sayang, kenyataan berbeda dengan harapan. Guardiola memilih Munich setelah turun gunung dari pertapaannya di New York, Amerika Serikat.

Ia bakal memulai petualangannya bersama Muenchen awal musim depan. Guardiola dianggap sosok ideal yang bisa mengembalikan kejayaan skuat Die Roten.

Rummenigge mengatakan, kehadiran Guardiola bukan hanya memberikan keuntungan bagi Muenchen. "Seluruh sepak bola Jerman akan mendapat keuntungan dari apa yang dia bawa," katanya mengakhiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement