Kamis 17 Jan 2013 12:24 WIB

Kick-off IPL Diundur Dua Hari

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Mansyur Faqih
Indonesian Premier League
Foto: ligaprima.co.id
Indonesian Premier League

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kick-off kompetisi Indonesian Premier League (IPL) diundur dua hari. Laga pembuka yang mempertemukan Semen Padang (juara IPL) dan Persibo Bojonegero (juara Piala Indonesia) di ajang Community Shield, akan digelar pada 11 Februari.

Ini molor dari sebelumnya yang dijadwalkan pada 9 Februari. CEO PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) Widjajanto mengatakan, keputusan ini dibuat setelah adanya pertemuan dengan para petinggi klub peserta LPI di Jakarta, Rabu (17/1). 

Klub meminta jadwal diundur dengan alasan kebugaran para pemainnya yang dipanggil membela timnas Indonesia di ajang Pra-Piala Asia 2015. "Sudah pasti mundur. Ini karena ada permintaaan dari klub yang ingin membugarkan kondisi fisik para pemainnya terlebih dahulu," kata Widjajanto usai pertemuan, Rabu (17/1) malam. 

Direktur PT Kabau Sirah Semen Padang, Erizal Anwar mengatakan, pihaknya memang meminta jadwal pertandingan diundur. 

Alasannya karena empat pemain andalannya dipanggil timnas dan baru bisa kembali ke klub pada 8 Januari. Atau dua hari setelah timnas menjalani laga pembuka kualifikasi Piala Asia melawan Irak. 

Empat pemain Semen Padang itu yakni Wahyu Wijastanto, Novan Setya, Vendri Mofu, dan Hendra Adi Bayauw. "Jadwal harus diundur agar pemain punya jeda yang cukup untuk melakukan pemulihan," kata Erizal. 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement