Jumat 18 Jan 2013 12:21 WIB

Astaghfirullah, Bayi dan Balita Terjebak Banjir

Rep: Andi Nur Aminah/ Red: Endah Hapsari
Bayi/ilustrasi
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Bayi/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Banjir setinggi tiga meter di Perumahan Pondok Gede Permai, Jatiasih, Bekasi, akibat tanggul Kali Cikeas jebol membuat banyak keluarga terperangkap dalam rumah. Dua keluarga diketahui masing-masing memiliki balita, hingga kini masih terjebak dalam rumahnya.

Tanggul kali jebol sekitar pukul 06.45 WIB. Jebolnya tanggul tersebut mengakibatkan ratusan rumah warga terendam dengan tinggi mencapai atap rumah.  Awalnya air Kali Cikeas meluap pukul 06.30 WIB.  Namun derasnya arus  membuat tanggul yang menahan aliran kali Bekasi dan kali Cikeas akhirnya jebol.

Menurut Wisnu Adi Prasetyo, salah satu tim rescue yang ada di lokasi, saat ini, petugas sedang berusaha mengevakuasi seorang ibu dan bayi berusia sembilan bulan yang terjebak di dalam rumahnya. ''Bayi itu sedang demam. Sedangkan ketinggian air di rumahnya  mencapai dua meter,'' ujar Wisnu Jumat (118/1).  

Ibu dengan bayinya yang sedang sakit itu, berada di perumahan Vila Nusa Indah. Sementara di Blok perumahan Pondok Gede Permai, tim rescue juga berusaha mengevakuasi seorang ibu dengan  tiga anaknya yang terkunci dalam rumah. Menurut Wisnu,  ibu tersebut baru saja melahirkan seorang bayi yang berusia satu bulan.  BLIKA.CO.ID,

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement