Jumat 18 Jan 2013 17:07 WIB

Wow, Bocah Delapan Tahun Daftar Jadi Manajer Klub Inggris

Rep: Umi Lailatul/ Red: Fernan Rahadi
Mac Wilson
Foto: doncasterfreepress.co.uk
Mac Wilson

REPUBLIKA.CO.ID, DONCASTER -- Geliat liga Primer Inggris kian semarak dengan kehadiran para juru taktik muda berbakat seperti Andre Villas-Boas, Brendan Rodgers, Roberto Martinez, Steve Kean dan Paul Christoph Lambert. Kehebatan mereka melatih sebuah klub ternyata menjadi sumber inspirasi bagi bocah berusia delapan tahun. 

Metro.co.uk, Jumat (18/1) melaporkan bocah bernama Mac Wilson dikabarkan telah mendaftarkan diri sebagai pelatih untuk klub League One, Doncaster Rovers. Pasalnya, kursi pelatih Doncaster kini sedang kosong usai ditinggal pergi manajer sebelumnya Dean Sauders.

Dean mundur karena mendapat tawaran melatih di klub Championship, Wolverhampton Wanderers. Aksi bocah delapan tahun tersebut menuai decak kagum dari Presiden Doncaster John Ryan.

"Aku menemukan surat dari Mac saat aku bersama anakku Claire. Saat itulah, aku langsung terpikir untuk menelponnya dan mengundang mereka berdua (Mac dan ayahnya -red) untuk hadir pada sesi wawancara pada Sabtu (19/1)," kata John.

Kabar itu begitu mengejutkan bagi sang bocah dan ayahnya. Mac dan ayahnya Adi tak menyangka akan memperoleh keberuntungan sebesar itu. Adi sebenarnya pesimistis surat lamaran anaknya akan dibaca bos Doncaster itu.

Keberuntungan kedua penggemar berat Doncaster ini semakin bertambah saat mereka diundang sebagai tamu kehormatan tim Doncaster. Mereka berkesempatan untuk menyaksikan pertandingan klub kesayangan mereka saat menjamu Leyton Orient, Sabtu (19/1) mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement