Selasa 22 Jan 2013 12:02 WIB

Nyaleg, Sekjen DPR Pun Memilih Mundur

Rep: Ira Sasmita/ Red: M Irwan Ariefyanto
Nining Indra Saleh
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Nining Indra Saleh

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Menjadi anggota legislatif menjadi incaran banyak orang. Termasuk Sekretaris Jendral DPR, Nining Indra Saleh yang memastikan mundur dari jabatannya untuk menjadi caleg.

Ketua DPR Marzuki Alie membenarkan pengunduran diri Nining. Ia memastikan telah menerima surat pengunduran diri Nining. "Ya betul itu sudah ada suratnya sama saya, memang waktunya, karena pada 1 april nanti masa perpanjangan jabatannya sudah habis," kata Marzuki.

Menurut Marzuki, masa jabatan Nining sebelumnya sudah diperpanjang selama dua tahun. Namun, Nining mengajukan agar pengunduran dirinya dipercepat menjadi 23 Januari 2013 ini. Nining mantap mengundurkan diri, meski ia masih bisa melanjutkan jabatan di Sekretariat Jendral DPR selama dua lagi. "Kelihatannya Bu Nining ingin berkiprah di dunia politik, nyaleg katanya," ungkap Marzuki.

Namun Marzuki mengaku tidak mengetahui Nining akan mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dari partai mana, maupun daerah pemilihannya. Anggota Dewan Pembina Demokrat itu juga tidak mengiyakan bila Nining akan maju menjadi caleg Partai Demokrat. "Saya belum tahu dari partai mana, saya rasa Bu Nining sudah tahu peta politik di Indonesia," ujar Marzuki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement