Selasa 22 Jan 2013 13:10 WIB

Jason Wu, Perancang Gaun Michelle di Dua Kali Inagurasi Obama

Rep: Nur Aini/ Red: A.Syalaby Ichsan
  Michelle Obama bersama Presiden Barack Obama saat malam inagurasi di Washington Convention Center,Washington,Senin (21/1).
Foto: AP/Charles Dharapak
Michelle Obama bersama Presiden Barack Obama saat malam inagurasi di Washington Convention Center,Washington,Senin (21/1).

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Busana yang dikenakan Michelle Obama selalu menjadi perhatian kritikus fashion.

Dalam inagurasi Presiden Obama yang kedua, Michelle memakai gaun rancangan Jason Wu. Perancang yang sama untuk gaun yang dikenakan Michelle dalam inagurasi pertama Obama.

Michelle mengenakan gaun berwarna batu rubi merah dalam inagurasi kedua Obama. Berbahan beludru dan sifon, Michelle menciptakan tren fashion baru. Sementara pada pelantikan pertama Obama empat tahun lalu, Michelle memakai gaun berwarna putih. 

"Saya tidak percaya. Ini gila, " kata Wu dimintai tanggapannya terkait busana yang dikenakan Michelle seperti dikutip ABCNews, Selasa (22/1).

Setelan yang dikenakan Barack Obama juga mirip seperti pada pelantikan pertamanya. Dia mengenakan dasi putih dengan tuksedo.

Gaun merah dengan halter merupakan gaun rancangan Wu. Dia berkolaborasi dengan perancang perhiasan, Kimberly McDonald. "Untuk acara ini, harus pakai berlian asli, " ujarnya.

Keluarga Obama muncul pertama kali di hari pelantikan dengan busana memukau. Michalle muncul dengan busana sutra biru tua, jas kotak-kotak dan gaun bermotif dari Thom Browne.  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement