Ahad 27 Jan 2013 07:30 WIB

Band Meksiko Dilaporkan Menghilang usai Gelar Konser

Rep: Nur Aini/ Red: Didi Purwadi
Kombo Kolombia
Foto: www.e-consulta.com
Kombo Kolombia

REPUBLIKA.CO.ID, HIDALGO -- Band asal Meksiko, Kombo Kolombia, dilaporkan hilang setelah menggelar konser di Kota Hidalgo, Meksiko, Kamis malam lalu. Polisi di utara Meksiko mencari 20 anggota band tersebut pasca konser.

BBC melaporkan sebanyak 12 musisi dan delapan kru band tersebut tidak terdengar kabarnya setelah konser. Keluarga para anggota band tersebut khawatir karena tidak ada lagi jawaban telepon.

Geng narkoba dilaporkan telah membunuh sejumlah musisi Meksiko dalam beberapa tahun terakhir. Anggota keluarga yang datang ke lokasi konser menyatakan tempat tersebut sudah ditutup. Sementara, mobil band dalam kondisi kosong.

Pada 2007, Sergio Gomez diculik setelah konser di barat Michoacan. Vokalis band K-Paz de la Sierra itu ditemukan tewas dicekik beberapa hari kemudian.

Sementara itu, Sergio Vega yang dikenal sebagai El Shaka ditembak mati pada 2010 di Sinaloa, barat Meksiko. Dia ditembak mati hanya beberapa jam setelah dia membantah pemberitaan terkait adanya pembunuhan.

Sebagian besar musisi yang tewas tersebut memainkan lagu narcocorridos, lagu perayaan geng narkoba.

Kombo Kolombia yang memainkan musik khas Kolombia tidak dilaporkan pernah terkait geng narkoba Meksiko. Namun, media lokal melaporkan band tersebut konser di bar yang pernah menjadi sasaran kartel narkoba beberapa tahun sebelumnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement