Ahad 03 Feb 2013 22:01 WIB

Willian Senang Bergabung dengan Anzhi

Rep: Angga Indrawan/ Red: M Irwan Ariefyanto
Willian
Foto: Four Four Two
Willian

REPUBLIKA.CO.ID,DONETSK -- Gelandang muda asal Brasil, Willian, mengaku siap memulai babak baru di Rusia usai klub setempat, Anzhi Makhachkala, memboyongnya dari klub lamanya, Shakhtar Donetsk. Gelandang yang sempat menjadi incaran sejumlah klub liga primer seperti Chelsea dan Tottenham Hotspur itu mengaku bakal cepat beradaptasi dengan tim barunya tersebut. "Saya senang bergabung dengan Anzhi. Ini adalah klub yang memiliki tujuan besar," kata Willian seperti dilansir laman resmi Anzhi, Ahad (3/2). Menurut Willian, Anzhi juga merupakan klub yang kini dilatih oleh pelatih terbaik, Guus Hiddink.

Seperti diberitakan sebelumnya, gelandang 24 tahun tersebut resmi hengkang dari Shakhtar usai Anzhi memboyongnya dengan biaya transfer senilai 35 juta euro (Rp 463 miliar), Sabtu (2/2). Dengan kehadiran Willian, Anzhi diprediksi makin menjelma menjadi tim tangguh setelah sebelumnya dihuni Samuel Eto'o, Lacina Traore dan Mbark Boussoufa.

Meski mengaku senang bergabung dengan Anzhi, namun Willian juga mengaku berat meninggalkan Shakhtar. Seperti diketahui sebelumnya, Willian telah membela Shakhtar lebih dari lima musim bersama tim asal Ukraina tersebut. Hanya saja, ia mengaku harus terus melanjutkan kariernya sebagai pesepakbola profesional.  "Saya menghabiskan lima setengah tahun di Donetsk Ada orang-orang hebat dan hubungan yang besar di sana," tambah gelandang bernama lengkap Willian Borges da Silva tersebut.

Anzhi, yang bakal menjadi klub barunya, saat ini menempati posisi kedua di liga Rusia. Etoo dan kawan-kawan bakal mengarahkan fokusnya pada lanjutan Liga Eropa melawan Hannover pada Februari ini. Sementara itu, Shakhtar Donetsk kini dipastikan bakal kehilangan Willian sebagai playmaker andalannya. Terlebih, Shakhtar Donetsk baka melakoni babak 16 besar menghadapi Borrusia Dortmund pertengahan Februari ini

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement