Selasa 05 Feb 2013 13:15 WIB

Pengganti Anis Matta, PKS: Orangnya Kompeten

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Citra Listya Rini
PKS
PKS

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Departemen VI DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Refrizal memastikan pengganti Anis Matta sebagai Wakil Ketua DPR RI adalah orang yang kompeten. Menurutnya, sosok pengganti Anis tersebut memiliki kapasitas dan figur yang bagus.

Disampaikan Refrizal, PKS sudah membuat berbagai pertimbangan yang matang saat memilih pengganti Anis. Namun, ia masih enggan menyebutkan nama pengganti Anis tersebut. 

“Siapa saja yang diputusakan menjadi pengganti Anis merupakan orang yang baik,” katanya di Gedung DPR, Jakarta, Selasa, (5/2).

Refrizal memintan awak media massa agar bersabar untuk mengetahui siapa sosok pengganti Anis. “Tunggulah, sebentar lagi kami juga akan mengumumkan pengganti Anis,” katanya.

Ketua Fraksi PKS DPR, Hidayat Nur Wahid, mengatakan, nama-nama yang disiapkan adalah Zulkifliemansyah dari Komisi XI, Fachri Hamzah dan Sohibul Iman dari Komisi VI, serta Andi Rahmat dari Komisi VII. Nama-nama tersebut telah mengerucut dari beberapa kandidat yang sebelumnya diusulkan dalam musyawarah fraksi.

Sebelumnya Anis menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai wakil ketua DPR karena ingin berkosentrasi sebagai presiden PKS yang baru. Ia menggantikan Luthfi Hasan Ishaaq yang telah ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas sangkaan kasus suap kuota impor daging sapi. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement