Selasa 05 Feb 2013 16:47 WIB

Banjir Surut, ANZ Tetap Berikan Bantuan Air Bersih

Rep: niken paramita/ Red: Taufik Rachman
 Mike Smith CEO ANZ Global mengendarai mobil tangki air donasi ANZ.
Mike Smith CEO ANZ Global mengendarai mobil tangki air donasi ANZ.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Walaupun banjir di Jakarta sudah surut, tak lantas menyurutkan bantuan yang diberikan kepada korban banjir. Seperti yang dilakukan ANZ yang memberikan bantuan sebesar US$ 200 ribu. Bantuan diberikan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) sebagai bentuk tanggap banjir Jakarta.

Bantuan tersebut akan digunakan untuk memberikan dukungan terhadap upaya penanganan bencana dengan menyediakan air bersih bagi wilayah yang terkena banjir. Bantuan akan didistribusikan dengan mobil tangki air yang akan disalurkan terhadap korban banjir di Jakarta.

“Donasi ini merupakan bentuk upaya kami untuk menunjukkan dukungan terhadap para korban yang terkena dampak banjir di Jakarta,” kata CEO ANZ, Mike Smith di kantor pusat PMI Jakarta.

Kerjasama ini akan membantu kebutuhan air bersih bagi warga yang terkena banjir demi memperbaiki kehidupan mereka pasca banjir. Dalam sehari tangki-tangki pengangkut air akan membawa sebanyak 40 ribu liter air. Air bersih ini nantinya akan membantu memperbaiki kehidupan 14 ribu sampai 28 ribu rumah tangga dalam sehari.