Rabu 06 Feb 2013 12:40 WIB

BNN: Raffi Konsumsi Narkoba Sejak Tiga Bulan Lalu

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Mansyur Faqih
Raffi Ahmad
Foto: ROL
Raffi Ahmad

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Badan Nasional Narkotika (BNN) memperkirakan Raffi Ahmad telah lama menggunakan zat adiktif. Setidaknya, selama tiga bulan terakhir. 

Deputi Rehabilitasi BNN, Kusman Suriakusumah, menjelaskan tingkah laku Raffi selama sepekan di BNN menunjukkan kecenderungan adanya gejala putus zat narkoba. 

"Raffi karakter aslinya ramah. Nah sepekan ini tidak begitu. Hari pertama dia santai. Sejak lima hari di BNN dia mulai gelisah, tidak bisa tidur. Kalaupun tidur mimpi buruk. Bila dibiarkan sampai kadang-kadang bunuh diri, itu yang berat, jangan sampai situ," katanya di Jakarta, Rabu (6/2).

Menurut dia, Raffi memang mengaku tidak menggunakan narkoba. Namun, tim BNN yang memperhatikan tingkah laku Raffi selama seminggu menunjukkan hal sebaliknya. 

Kusman menambahkan zat cathinone yang terdapat dalam pemeriksaan Raffi memang belum ada dalam undang-undang. Maka itu, penjelasan terkait dengan zat adiktif yang dilarang perlu diperbarui kembali. Lantaran banyaknya penemuan zat baru yang dapat menyebabkan kecanduan. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement