Rabu 06 Feb 2013 20:35 WIB

Bontang FC Genapi Kuota Empat Pemain Asing

Bontang FC
Foto: ligaprima.co.id
Bontang FC

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Skuat Bontang FC (BFC) bisa dikatakan sudah komplet menyusul direkrutnya empat pemain asing sesuai kuota yang ditetapkan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS). Keempat penggawa asing itu adalah Jimmy Kidega (Uganda), Ali Camara (Guinea), Simon Zelateur (Kamerun), dan Chun Keng Hong (Malaysia).

Meski baru pertama kali main di Indonesia namun pelatih BFC Camara Fode tidak meragukan kemampuan Jimmy dan kawan-kawan. Sebab empat pemain tersebut sebelumnya pernah menjadi anak didik Camara saat melatih sebuah klub di Thailand.

"Kecuali Simon, tiga pemain asing itu sudah main dalam beberapa uji coba yang dilakukan Bontang FC. Kualitas mereka memang bagus, karena itu akan kami usahakan agar secepatnya bisa dikontrak," kata Sekretaris Tim BFC Eko Purwantoro seperti dilansir situs Indonesia Premier League (IPL), Rabu (6/2).

Simon Zelateur saat ini masih berada di Kamerun namun dalam waktu dekat segera terbang ke Bontang. "Ada sedikit masalah dengan visanya, semoga saja cepat selesai. Kami berharap Simon segera gabung dengan tim karena kick off IPL sudah semakin dekat," sambungnya.

Eko menambahkan, meski Simon belum bergabung namun produktivitas gol BFC sudah cukup lumayan.

"Jimmy selalu cetak gol pada pertandingan uji coba. Padahal posisinya sebagai gelandang. Kami kira nanti dia bisa langsung nyetel dengan Simon karena sudah pernah main bersama," kata Eko lagi.

BFC getol menggelar laga uji coba untuk mematangkan tim sebelum turun di  kompetisi IPL. Merujuk jadwal yang dirilis LPIS, tim berjuluk Laskar Bukit Tursina itu bakal menjalani laga perdana melawan Persebaya di Surabaya, 24 Februari mendatang.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement